Wiranto Ingatkan TNI-Polri Tindak Tegas Pengganggu Pemilu

Headline, Politik157 views

Inionline.id – Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto mengingatkan institusi TNI-Polri untuk menindak tegas pihak-pihak yang berusaha menggangu jalannya Pemilu 2019.

Hal itu disampaikan Wiranto saat memimpin apel personel gabungan TNI-Polri beserta komponen masyarakat untuk pengamanan Pemilu 2019 di Pangkalan TNI AU Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Jumat (22/3/2019).

“Cari temukan dan atasi potensi kerawanan agar tidak menganggu pemilu serentak. Tindak tegas kerawanan sehingga tidak menganggu proses pemilu 2019,” kata Wiranto.

Dia mengungkapkan hal yang harus diwaspadai lainnya, yakni berita bohong atau hoaks serta politik identitas yang kesemuanya yang harus diwaspadai lantaran berpotensi memecah belah bangsa Indonesia.

“Babinsa dan Babinkabtibmas harus bisa menenangkan masyarakat agar tidak resah terkait berita hoaks yang bisa menggerus bangsa,” ujarnya.

Apel Oengamanan Pemilu 2019 berlangsung sejak pukul 08.00 WIB dan dipimpin langsung oleh Menko Polhukam Wiranto dengan didampingi oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Apel gabungan diikuti sekitar 100 ribu personel, yang berasal dari TNI, Polri, dan komponen masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *