Rangkaian HUT BUMN, Pertamina Hadirkan Paket Solar Non Subsidi Harga Khusus di Bekasi

Antar Daerah057 views

Inionline.id – Ratusan warga Kampung Cibitung Sebrang, Kel. Cimuning, Kec. Mustika Jaya, Bekasi sumringah saat membawa kantong putih berisikan paket sembako murah.

Belum habis rasa gembiranya, kebahagiaan masyarakat bertambah dengan penawaran paket biosolar non subsidi dengan harga khusus di booth Pertamina. Program biosolar ini menjadi bagian dalam rangkaian promo program Link Aja, memperingati HUT BUMN ke-21 pada 13 April 2019 nanti.

“Saya beli solar buat kebutuhan genset. Kebetulan harganya sedang diskon,” kata Sujirah salah satu pembeli paket Solar di sela acara.

Pada kegiatan di Bekasi ini, Pertamina bersama BUMN lainnya menjalankan program tanggung jawab sosial dan lingkungan sebagai wujud BUMN Hadir untuk Negeri.

Perhelatan yang menyedot perhatian warga dimulai sejak pagi hari, diawali dengan kegiatan Bersih Bersih Kampung Sehat, Paket sembako, Paket biosolar, dan Pesta Rakyat yang dikemas dalam promo Link Aja. Selain itu, juga penyambungan listrik rumah tangga oleh PT PLN (Persero).

Warga semakin antusias dengan kehadiran Menteri BUMN Rini M Soemarno dan beberapa direksi BUMN. “BUMN berusaha mewujudkan bahwa aktivitas BUMN tidak semata-mata mencari keuntungan, tapi juga mendahulukan kebutuhan masyarakat. Sesuai dengan semangat BUMN hadir untuk Negeri, kami pun hadir untuk masyarakat,” kata Rini.

Sementara itu, Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menyatakan bangga dengan keterlibatan perusahaan yang dipimpinnya dalam upaya mewujudkan tujuan dari pengelolaan energi.

“Yang kami lakukan merupakan bagian dari mempermudah akses dan mendukung daya beli masyarakat (affordability) terutama di kawasan masyarakat tidak mampu dan atau daerah terpencil terhadap akses energi. Kami mendukung program Pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat secara adil dan merata,” kata Nicke.

Dalam kegiatan tersebut Pertamina menyiapkan 2.000 jerigen biosolar (non subsidi) dengan harga khusus, yakni Rp 10.000 per jerigen berisi sekitar 5 liter. Selain di Kelurahan Cimuning, Pertamina juga akan bekerja sama dengan dinas setempat di wilayah Kota Bekasi untuk penjualan biosolar non subsidi harga khusus ini kepada petani dan nelayan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *