Puskesmas Cikande Kabupaten Serang Dilengkapi Taman Refleksi

Antar Daerah857 views

Inionline.id – Puskesmas Cikande Kabupaten Serangmemiliki fasilitas baru dalam melayani masyarakat. Bukan pelayanan kesehatan pada umumnya, melainkan berupa fasilitas taman refleksi dan taman bermain anak.

Inovasi dua fasilitas tersebut digagas Kepala Puskesmas Cikande, Iis Isnawati yang belum sebulan menjabat. Pelayanan puskesmas pun dibuat ramah, lingkungan dibuat bersih, serta ramah anak dan lansia.

“Kami ini pelayan masyarakat. Maka harus membuat masyarakat senang dan nyaman datang ke puskesmas,” kata Iis dalam keterangan tertulis, Jumat (8/3/2019).

Iis mengungkapkan saat dipercaya Bupati Serang Ratu Tatu Chasanahuntuk memimpin Puskesmas Cikande, ia melihat banyak ruangan yang belum termanfaatkan, termasuk yang saat ini digunakan untuk tempat bermain anak-anak. Bukan hanya dibangun taman refleksi, puskesmas juga ditanam berbagai tanaman yang membuat lingkungan asri.

“Puskesmas Cikande ingin menjadi fasilitas kesehatan yang ramah anak,” ujarnya.

Menurutnya taman refleksi baru dibangun dengan menggunakan lahan kosong yang sebelumnya dipakai untuk membuang barang bekas. Sementara taman bermain anak menggunakan ruang belakang puskesmas yang sebelumnya kumuh dan tidak terpakai.

“Batu-batu refleksi bisa dimanfaatkan oleh siapa pun yang berkunjung ke Puskesmas Cikande,” imbuhnya.

Bukan hanya itu, ia pun mengajak seluruh pegawai dan tenaga kesehatan untuk rutin apel pagi, meningkatkan kedisiplinan, dan memberikan pelayanan yang ramah serta nyaman untuk masyarakat.

“Ternyata seluruh pegawai dan tenaga kesehatan mau meningkatkan pelayanan. Alhamdulillah, semua punya niat baik, sehingga program yang saya rencanakan berjalan baik,” ujarnya.

Sementara itu Anggota DPRD Kabupaten Serang, Usen mengungkapkan fasilitas taman refleksi dan tempat bermain di wilayah Kabupaten Serang bagian timur baru ada di Puskesmas Cikande.

“Saya ikuti perkembangan Puskesmas Cikande, pelayanannya semakin baik,” ujar Usen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *