Jadwal Debat Cawapres di Pilpres 2019: Ma’ruf vs Sandiaga

Nasional157 views

Inionline.id – Debat cawapres di Pilpres 2019 antara Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno dijadwalkan akan digelar Minggu (17/3) mulai pukul 20.00 WIB. Simak info terkait jadwal debat cawapres dan hal-hal lainnya di bawah ini.

Debat cawapres kali ini akan digawangi Transmedia dan seluruh stasiun televisi yang tergabung di bawah Transmedia.

Debat akan dimoderatori dua presenter Transmedia yaitu Putri Ayuningtyas dan Alfito Deannova Ginting dan mengangkat empat tema yakni pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, serta sosial dan budaya.

Seperti debat pertama dan kedua, KPU tetap menyiapkan enam segmen yaitu:
– Segmen 1: Penyampaian visi-misi.
– Segmen 2 dan 3: Pertanyaan dari tim panelis.
– Segmen 4 dan 5: Capres saling bertanya
– Segmen 6: pernyataan penutup.

Salah satu perubahan pada format debat cawapres ini adalah pada segmen dua dan tiga. Jika pada dua debat pertama, masing-masing kandidat mendapatkan pertanyaan berbeda, kali ini keduanya harus menjawab pertanyaan yang sama dari KPU.

Selain itu, KPU juga meniadakan format video pertanyaan yang digunakan debat kedua. Seluruh pertanyaan dari tim panelis akan dibacakan oleh moderator.

KPU membentuk Komite Damai untuk mengantisipasi kericuhan dalam jeda antarsegmen seperti yang terjadi pada debat capres kedua.

KPU meresmikan Komite Damai dengan susunan satu orang dari KPU, satu orang dari Bawaslu, dan masing-masing dua orang dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf dan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga.

Jadwal debat cawapres di Pilpres 2019 ini adalah pada Minggu 17 Maret pukul 20.00 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *