by

Densus 88 Tangkap Anggota JAD Jaringan Teroris Sibolga di Lampung

Inionline.id – Tim Datasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror kembali menangkap terduga teroris berinisial K di Lampung Utara, pada Jumat 22 Maret 2019. Ia diduga masih terkait dengan kelompok teroris Jamaah Ansharut Daullah (JAD) Sibolga, Sumatera Utara.

“Ditangkap di Lampung Utara yang bersangkutan atas nama K sudah diikuti sekian lama pasca-penangkapan P (Putra Syuhada),” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigadir Jenderal Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Senin (25/3/2019).

Berdasarkan hasil penelusuran polisi K terlibat aktif di jaringan Lampung untuk mengikuti kegiatan latihan militer pimpinan Ujang yang sudah ditangkap pasca-peledakan bom di Surabaya.

“Kemudian, dia secara aktif di dalam kelompok Lampung ini mengikuti kegiatan latihan militer termasuk dengan P yang ditangkap. Barang buktinya HP dan jaringan komunikasi dengan kelompoknya,” ujarnya.

Sejauh ini, tambah Dedi, sudah 10 orang terduga teroris yang berhasil diamankan terkait dengan jaringan Abu Hamzah yang terbagi ke beberapa wilayah yakni Sibolga, Tanjung Balai, Lampung, dan Klaten.

“Total jaringan diamankan smapai hari total ada 10,” ujarnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.