5 Tren Kuliner Tahun 2019 yang Semakin Diminati

Kuliner157 views

Inionline.id – Mengunggah makanan di media sosial jadi hal yang biasa dilakukan kebanyakan orang. Terutama di kota-kota besar yang banyak memiliki berbagai jenis restoran. Buat Anda yang ingin tahu ada apa saja jenis kuliner yang saat ini sedang tren. Berikut ulasannya.

1. Ekstrak Daging

Ekstrak daging sapi di 2019 semakin diminati para pecinta kuliner, baik dibuat camilan atau isi makanan. Daging sapi, memiliki kandungan protein dan zat besi yang bermanfaat untuk tubuh, seperti mencegah penyakit stroke, meningkatkan sistem imun, serta mempercepat penyembuhan luka.

2. Makanan dari Samudra Hindia.

Beberapa bahan makanan dari negara-negara yang berbatasan dengan Samudra Pasifik diprediksi akan semakin diminati. Beberapa makanan dari negara Amerika Selatan dan Asia ini misalnya, buah naga, udang kering, terasi, sotong, dan sosis asal Filipina.

3. Rumput Laut

Rumput laut atau seaweed, termasuk jenis tumbuhan yang masuk ke dalam kelompok alga merah dan alga hijau. Jenis tumbuhan ini sering dikonsumsi warga Asia. Selain enak untuk dikonsumsi, rumput laut juga kaya manfaat. Kelebihan lain adalah kandungan kalorinya rendah. Semangkuk rumput laut mentah memiliki 20 kalori.

4. Makanan yang Mengandung Prebiotik

Prebiotik yang dicerna dalam tubuh akan mendorong mikrooorganisme baik sehingga proses penyerapan mineral bisa terjadi secara optimal. Mengonsumsi makanan yang mengandung prebiotik sangat baik bagi pencernaan usus. Untuk menjaga usus tetap dalam keadaan baik, sebaiknya makan makanan yang mengandung prebiotik, seperti yoghurt, oat, kacang walnut, jagung, dark choco, daun bawang.

5. Lemak Tambahan

Maraknya grain free, diet keto, bahkan paleo vegan membuat banyak orang mencari sumber lemak tambahan. Ada berbagai bahan lemak tambahan di pasaran seperti mentega kelapa yang diberi cokelat, bubuk Medium Chain Triglyceride (MCT), atau kopi mentega.

Itulah lima tren kuliner sedang digandrungi banyak orang di dunia. Apakah Anda sudah mencicipi salah satunya ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *