Kunjungi Pasar Tumpah Di Megamendung,Tommy Kurniawan Disambut Warga Dengan Ramah

Antar Daerah157 views

MEGAMENDUNG, Inionline.Id -Selalu ada yang berbeda dengan Tommy Kurnianwan (Tomkur) dengan senyumnya yang khas dan ramah Calon legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR- RI) Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat (Jabar) V, Kabupaten Bogor. Memberikan apresiasi saat mengunjungi Pasar Tumpah di Kampung Jawa, RT 002/03, Sukamaju, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor Kamis (7/2/19).

Tommy mengatakan, melihat secara langsung adanya Pasar Tumpah yang sudah menjadi agenda tahunan sekaligus untuk memperingati
Maulid Nabi Muhammad SAW oleh warga Desa Sukamaju saat ini. Tentunya ini adalah potensi untuk mengangkat roda perekonomian warga sekitar. Dimana dalam giat tersebut tentunya sudah pasti masyarakat bisa berjualan untuk dijajakan kepada konsumen yang datang Ke Pasar itu.

“Ditambah ada nuansa Ke Agamaan yang mana berdagang sambil menyampaikan kebaikan,” ujar Tomkur sapaan akrabnya saat ditemui di lokasi.

Tommy menambahkan, keberadaan Pasar Tumpah ini juga sangat penting untuk diakomodir oleh Pemerintah, guna disediakan tempat-tampat mereka berjualan yang layak. Dikarenakan saat ini semakin marak dan semakin besar, bahkan dekat rumah dirinyapun setiap awal bulan pasti ada. Ditambah para pedagang masih dirinya menjelaskan, saat ini sudah membentuk paguyuban- paguyuban. Dengan begitu setiap Pemerintah Daerah (Pemda) atau Pusat harus jeli melihat dan menata para pedagang kecil tersebut.

“Misalkan dimana lokasi yang ramai oleh masyarakat maka para pedagang diberikan tempat yang baik. Sehingga tidak menggangu dan bisa membangun ekonomi rakyat kecil tentunya,” tutur Caleg dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.(tri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *