Agus Harimurti Yudhoyono Menggantikan Susilo Bambang Yudhoyono Memimpin Partai

Politik257 views

Inionline.id – Partai Perindo menilai wajar jika Komandan Kogasma Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)menggantikan ayahnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memimpin partai. AHY dinilai punya pengalaman politik pasca tanding di Pilkada 2017.

“Ya wajar juga, karena kan Pak AHY juga orangnya masih muda. tentunya apalagi kan beliau sudah pernah ikut tanding juga di Pilkada, punya pengalaman seperti itu, wajar kalau Demokrat mengajukan orang-orang mudanya sebagai ketua umum,” ujar Ketua DPP Partai Perindo Arya Sinulingga saat dihubungi Senin (25/2/2019).

Isu AHY mengambil alih takhta ketua umum partai lantaran SBY berfokus menjaga istrinya, Ani Yudhoyono, yang tengah dirawat di Singapura. PD sudah membenarkan soal adanya kemungkinan pergantian ketum.

Perindro mengganggap pengalaman politik AHY cukup untuk memimpin PD. Apalagi, saat ini menurutnya banyak parpol yang dipimpin generasi muda. Sehingga menurut Arya, AHY cocok jika menggantikan SBY.

“Sekarang kan banyak ketua partai yang muda juga, jadi bukan sesuatu yang luar biasa, mas AHY juga sudah punya pengalaman politk. Jadi bagus lah,” katanya.

Sebelumnya, Ketua DPP PD, Didik Mukrianto mengatakan kader berharap agar AHY atau adiknya, Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) alias Ibas memimpin perjuangan PD di Pemilu 2019.

Meskibegitu, kehadiran SBY disebut Didik masih diharapkan. Untuk bisa menggantikan posisi SBY, maka kehadiran anak-anaknya untuk memimpin Demokrat dirasa sangat diperlukan.

“Menghadapi Pileg ini PD butuh energi ekstra untuk kampanye dan menyapa rakyat. Pak SBY sangat tidak mungkin karena Ibu Ani sedang membutuhkan kedekatan Pak SBY.

Rakyat sangat merindukan SBY untuk bisa menyapa mereka, meskipun mereka menyadari ketidakmungkinan saat ini untuk hadirnya SBY. Maka mereka berharap AHY dan atau EBY yang bisa menggantikan sosokSBY,” ungkap Didik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *