Ade Yasin Resmi Menjadi Ketua Mabicab Kabupaten Bogor

Antar Daerah057 views

Cibinong, Inionline.Id – Bupati Bogor, Ade Yasin pada hari ini resmi menjadi Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Bogor Masa Bakti 2019-2024. Pelantikan dipimpin langsung oleh Dede Yusuf selaku Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Jawa Barat, yang dilaksankan di Gedung Tegar Beriman, Jumat (1/2).

Dalam sambutannya, Kak Ade Yasin selaku ketua majelis pembimbing cabang gerakan pramuka kabupaten bogor yang baru mengatakan, amanah yang diberikan ini sebagai sarana pengabdian untuk menjadikan gerakan pramuka kabupaten bogor sebagai pusat pengembangan karakter serta sumber kaderisasi kepemimpinan bangsa. “Insya alloh amanah yang diberikan kita siap jalani, guna menjamin tercapainya tujun tersebut kami menyadari pentingnya menguatkan konsolidasi , koordinasi dan soliditas kepengurusan mabicab dengan seluruh jejaring di semua tingkatn baik dengan kwrda jawa barat, kwarcab, satuan kerja, maupun dengan kwarran di tingkat kecamatan,” kata Ade Yasin.

Ia pun menambahkan, untuk itu saya memohon dukungan, bantuan dan kerjasama kwrda jawa barat agar dapat melaksanakan amanah ini. “Saya mohon dukungan, bantuan dan kerjasama Kwarda Jawa Barat agar dapat melaksanakan amanah ini dengan baik dan penuh tanggung jawab untuk meningkatkan kualitas gerakan pramuka kabupaten bogor, tentunya dengan tetap berpedoman kepada undang-undang republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka,” tambahnya.

Sementara itu, Dede Yusuf mengapresiasi kabupaten bogor dalam rangkan mendukung kegiatan pramuka. “Saya apresiasi apa yang tadi disampaikan kak ade yasin, pertama siap mendukung gerakan pramuka melalui kegitan di sekolah sekolah, yang kedua menggerakan muspida sebagai gugus terdepan, dan saya tambahkan agar setiap tanggal 14 untuk menggunakan baju pramuka bagi para aparatur sipil negara, jangan setiap minggu dulu, minimal setiap tanggal 14 menggunakan baju pramuka,” ujar Dede.

Ia pun menambahkan, peringatan hari pramuka yang jatuh setiap tanggal 14 agustus tahun ini kabupten bogor siap menjadi penyelenggaranya.

“Alhamdulillah tadi Kak Ade bilang ke saya, untuk tingkat Jawa Barat Kabupaten Bogor insya alloh siap menjadi penyelenggara Hut Pramuka tahun ini, saya juga apresiasi kak ade tidak ingin acara yang biasa-biasa saja, tapi luar biasa,” pungkasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *