Ma’ruf Amin Nyatakan Siap Bersilaturahim Keliling Indonesia

Politik057 views

Inionline.Id – Calon wakil presiden nomor urut 01 Kiai Haji Ma’ruf Amin akan melakukan safari silaturahim untuk menemui masyarakat-masyarakat Indonesia di sejumlah provinsi. Ma’ruf Amin pun mengaku sudah siap dan tidak sabar untuk melakukan perjalanannya.

Hari Senin (21/01) ini, Ma’ruf dijadwalkan akan mengunjungi dua titik pondok pesantren di wilayah Kabupatan dan Kota Serang Banten. Dia akan bertemu masyarakat di Padarincang, wilayah Ciomas Selatan, Kabupaten Serang. Selanjutnya ke Kota Serang.

“Mendeklarasikan Barnus, Barisan Nusantara. Setelah ini, kita ke Jawa Timur,” kata Abah, sapaan akrab Ma’ruf.

Di Jawa Timur, Ma’ruf akan berkeliling ke berbagai kota. Ke Madiun, Ngawi, Trenggalek, Tuban, Lamongan, Nganjuk, dan lain-lain.

Ini merupakan kunjungan kedua Ma’ruf ke Jawa Timur. Saat kunjungan pertama, ia sempat mengunjungi sampai Pulau Madura.

Saat ditanya wartawan, Ma’ruf mengatakan ada permintaan agar Ma’ruf bersedia mengunjungi warga di wilayah selatan Jawa Timur. Undangan itu selama ini belum bisa dipenuhi karena sebulan terakhir, Ma’ruf berfokus ke wilayah Jawa Barat, Banten, dan DKI Jakarta.

Kali ini, waktunya dirasa tepat memenuhi undangan masyarakat dari kawasan Mataraman di Jawa Timur. “Mereka ingin saya ke sana. Jadi saya harus menyapa juga,” kata Ma’ruf.

“Setelah itu menuju Kalimantan Selatan. Pokoknya kita siaplah keliling Indonesia muter-muter. Jadi perjalanan kali ini makan waktu satu minggu gak pulang,” ucap Ma’ruf

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *