Lewat Boling, Ade Yasin Dengarkan Permasalahan Langsung Dari Masyarakat

Antar Daerah157 views

Cisarua, Inionline.Id – Program Rebo Keliling (Boling) Bupati/Wakil Bupati Bogor digulirkan kembali pada tahun 2019 yang dihadiri secara langsung Bupati Bogor, Ade Yasin. Lokasi yang menjadi titik pertama kegiatan boling berlokasi di Kecamatan Cisarua, bertempat Semesco Kp. Cipari Langoan RT 04/04 Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cisarua pada Rabu (16/1). Dalam Boling perdana juga di hadiri oleh Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab)

Boling merupakan agenda rutin yang kembali digalakkan Bupati Bogor, Ade Yasin untuk menjaring aspirasi dan permalahan, langsung dari mulut masyarakat dan bisa ditindaklanjuti oleh OPD Pemkab Bogor.

Bupati Bogor mengatakan ingin melanjutkan program milik kakaknya, Mantan Bupati Bogor Rachmat Yasin. Dia ingin lebih intens berinteraksi dengan masyarakat Kabupaten Bogor melalui program ini.

“Boling kan untuk menjaring permasalahan langsung dari masyarakat,” ujarnya.

Dalam Boling tersebut Bupati Bogor memaparkan program pancarsa yakni Bogor Membangun, Bogor Cerdas, Bogor Maju, Bogor Sehat, Bogor Berkeadaban

Ade Yasin melanjutkan beberapa hal yang perlu diinformasikan kepada masyarakat Cisarua. karsa bogor cerdas, diantaranya akan difokuskan pada peningkatan kualitas pendidikan melalui pengembangan kompetensi guru sekolah dan kepala sekolah, pemberian insentif guru madrasah dan paud, pemberian kartu bogor cerdas, pemenuhan sarana dan prasarana pendidikan yang memadai.

“selain itu kita akan memberikan LKS secara gratis untuk mata pelajaran yang ada di ujian nasional bahkan di sekolah dan penambahan jam pelajaran agama,”ungkapnya.

Untuk karsa bogor sehat, diantaranya akan difokuskan pada penggalakkan program bogor siaga dan call center khusus, peningkatan pelayanan kesehatan , peningkatan layanan puskesmas, jaminan pelayanan kesehatan masyarakat miskin melalui kartu bogor sehat. selain fokus pada layanan kesehatan yang bersifat kuratif.

“kita akan terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan saya minta Rumah sakit di Kabupaten Bogor tidak menolak masyarakat yang memiliki kartu Bogor sehat,”tegasnya.

Selain itu, menurut Ade Yasin karsa bogor maju, difokuskan pada penciptaan iklim investasi, pengembangan dan pengelolaan smart city, pembangunan cibinong business districk (cbd), memperkuat city branding, melaksanakan bogor expo sebagai event tahunan, mendorong produksi barang dan jasa yang berdaya saing, membangun layanan satu atap berkebutuhan khusus (masyarakat miskin), penanggulangan masalah pengangguran dan kemiskinan melalui balai latihan kerja bersitifikat, wirausaha pemula dan career center serta gerakan cinta dan beli produk lokal diantaranya beras carita makmur, penyediaan makan dan minuman khas bogor serta produk umkm di hotel hotel. pengembangan geopark pongkor dan desa wisata serta pemberdayaan petani dengan bantuan permodalan melalui kartu tani.

Sementara itu, karsa bogor membangun Bupati Bogor menuturkan difokuskan pada pemantapan jembatan dan infrastruktur jalan dengan sistem betonisasi, penanganan titik kemacetan,  penanganan dan penataan kawasan kumuh.

“saya juga akan membantu memperbaiki jalan jalan rusak dengan bantuan keuangan dari saya pribadi dan mencoba menjalin kerjasama dengan para pengusaha untuk membangun infrastruktur di Kabupaten Bogor,”ungkapnya.

Terakhir, Ade Yasin juga mengungkapkan karsa bogor berkeadaban, pada dasarnya adalah program unggulan untuk meningkatkan kualitas kehidupan beragama, pelestarian seni budaya melalui festival seni budaya dan acara keagamaan, culture night, rebo berbahasa sunda,  menciptakan ketahanan moral melalui jum’at mengaji, program bedah pontren, program jumling, peningkatan kerukunan hidup umat beragama dan lain sebagainya.

Dalam agenda yang berbeda di hari yang sama Bupati Bogor juga meresmikan Jembatan Cisampay Desa Tugu Selatan Kecamatan Cisarua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *