Laptop Gaming Asus ROG Strix G703GX Resmi Rilis di Indonesia

Iptek057 views

Inionline.Id – Pabrikan elektronik asal Taiwan, Asus, secara resmi merilis laptop gaming canggih terbarunya yakni Asus ROG Strix G703GX di Indonesia. Laptop ini diklaim Asus sebagai laptop ultra-powerful dan ditenagai oleh chip grafis NVIDIA GeForce RTX 2080.

“Jika ada sebuah laptop gaming yang sangat bertenaga, ROG G703 adalah jawabannya. Laptop gaming ini dirancang khusus untuk gamer yang haus akan performa dan bisa menampilkan framerate tiga digit dengan mudah,” ujar Jimmy Lin, Country Manager Asus Indonesia.

Dengan layar selebar 17,3 inci (IPS LCD, 1.920 x 1.080, 144 Hz, 3 ms dengan G-sync) dan komponen kelas atas berkinerja tinggi, Jimmy Lin mengatakan ROG G703GX bisa menggantikan peran komputer desktop.

“Fitur terbaik yang ada di desktop PC didesain ulang dan dihadirkan di laptop ini, menjadikannya perangkat terbaik untuk menggantikan desktop PC Anda,” ungkapnya.

Ditenagai chip grafis NVIDIA GeForce RTX 2080 yang dilengkapi dengan memori GDDR6 sebesar 8GB. Pabrikan mengklaim jika ROG G703GX merupakan salah satu laptop dengan performa grafis terbaik yang ada di pasar Indonesia saat ini.

Di Asus ROG G703GX juga tertanam prosesor hexa-core Intel Core i9-8950HK berikut RAM DDR4 2.666 MHz. Media penyimpanannya terdiri dari 3 buah SSD NVMe PCIe 512 GB yang diatur dalam konfigurasi Raid-0.

Berbeda dengan laptop gaming lainnya, ROG G703GX juga dilengkapi dengan sistem pendingin khusus heavy-duty HyperCool Pro. Sistem pendingin eksklusif ini membuat setiap komponen di dalam ROG G703GX tampil dengan performa maksimal tanpa terhalang oleh masalah overheat.

Secara teknis, Heavy-duty HyperCool Pro memanfaatkan dua kipas 12v yang sangat bertenaga untuk menghasilkan aliran udara kencang. Selain itu, penggunabjuga memiliki kuasa penuh untuk mengatur kecepatan kipas lewat aplikasi Armoury Crate.

Untuk audio, Asus ROG G703GX mengombinasikan ESS patented HyperStream DAC dan Time Domain Jitter Eliminator untuk menghasilkan suara yang lebih realistis. Selain itu, vendor asal Taiwan ini turut menyertakan teknologi 7.1-Channel Surround Sound dari Sonic Studio III agar laptop hisa menghasilkan suara yang jernih.

Dari segi konektivitas, laptop ini juga sudah dilengkapi port USB Type-C yang mendukung konektivitas Thunderbolt 3. di mana fitur tersebut memiliki kecepatan transfer data sangat tinggi. Selain itu, port USB Type-A pada laptop ini juga telah dilengkapi dengan fitur AUS USB Charger Plus yang memungkinkan pengguna mengisi daya smartphone atau gadget lainnya.

Untuk yang berminat, Asus membanderol laptop gaming seberat 4,7  kg ini seharga Rp. 81 juta dan sudah mulai dijual beberapa toko ritel online di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *