Soal Try Out Ujian Nasional 2019 Sudah Dibagikan Dinas Pendidikan Secara Online

Pendidikan857 views

Inionline.Id – Ujian Nasional (UN) 2019 rencananya akan dilaksanakan dengan 2 sistem yakni: Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Berbasis Kertas Pensil (UNKP).

Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) pun telah menetapkan jadwal pelaksanaan ujian nasional untuk tahun ajaran 2018-2019.

Ujian Nasional tinglat SMK akan diadakan pada tanggal 25-28 Maret 2019 dan untuk SMA tanggal 1, 2, 4 dan 8 April 2019. Sedangkan Ujian Nasional tingkat SMP akan diadakan 22-25 April 2019.

Dengan semakin dekatnya pelaksanaan Ujian Nasional, Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta melalui laman resmi mereka memberikan soal-soal try out UNBK dan USBN (Ujian Sekolah Berstandar Nasional) untuk jenjang SD hingga SMA.

Disdik DKI Jakarta memberikan soal-soal latihan USBN dan UNBK cukup lengkap. Sebagai contoh untuk jenjang SMA, soal try out UNBK terbagi atas soal pilihan dan soal uraian untuk seluruh mata pelajaran.

Soal-soal yang diberikan meliputi mata pelajaran seperti; Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, Geografi, Ekonomi, Kimia, Sosiologi dan lainnya.

Demikian pula untuk jenjang SD, SMP dan SMK, diberikan lengkap untuk setiap mata pelajaran disertai pembahasan soal.

Peserta UN dan USBN yang tertarik dapat mengakses beragam soal try out  tersebut melalui tautan yang diberikan Disdik DKI Jakarta melalui: https://www.tryoutunonline.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *