by

Perkuat Sistem Kelistrikan Jakarta Banten, PLN Investasikan 500 Miliar

Inionline-id – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) memperkuat sistem kelistrikan dengan menambah pasokan pada sisi transmisi. Khususnya Jakarta Banten dan wilayah Jawa Bali, dengan total Investasi Keseluruhan adalah 500 Milliar.

Hal ini ditandai dengan dimulainya pekerjaan penggantian konduktor Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) 500 kV Balaraja-Lengkong-Gandul (BALEGA). yang juga sekaligus digelarnya doa bersama dan santunan bagi dhuafa di sekitar lokasi proyek Gardu Induk Tegangan Ekstra Tinggi (GITET) 500 kV Lengkong, Jakarta.

Plt. Manajer Administrasi Umum & Fasilitas PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Barat, Lulik Purwiranto mengatakan pelaksanaan pekerjaan tersebut dilakukan PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Barat (UIT JBB), dengan jalur utama evakuasi bebannya adalah Balaraja – Lengkong – Gandul (BALEGA), yang berasal dari sistem pembangkit PLTU Suralaya, PLTU Suralaya Baru, Independent Power Producer (IPP) Banten Lestari.

Selain pekerjaan tersebut adalah adanya pekerjaan penggantian Capacitor Voltage Transformer (CVT) di GITET Cilegon Baru dan GITET Balaraja. CVT merupakan salah satu MTU untuk mengetahui besaran tegangan listrik pada Gardu Induk sehingga petugas dapat memonitor tegangan yang masuk dengan baik dan sistematis.

Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Barat PLN Haryanto WS menyatakan, dirinya berharap agar perekonomian dan pengembangan investasi yang diikuti dengan terbukanya lapangan pekerjaan semakin meningkat dengan tersedianya pasokan listrik yang andal.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.