Pemkot Bogor Sediakan Rp. 1,5 Milliar Untuk Warga Bencana Puting Beliung

Antar Daerah057 views

Bogor, Inionline.id – Pemerintah kota Bogor akan menyediakan dana sebesar  Rp. 1,5 Milliar khusus untuk warga yang terkena bencana puting beliung kemarin yang berlokasi di cipaku bogor.

Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan, biaya itu berasal dari biaya tak terduga (BTT).

“Ini termasuk bencana besar, karena sedikitnya ada 900 an rumah yang terdampak mengalami kerusakan berat, mengah dan ringan. Makanya kami sudah anggarkan Biaya Tak Terduga Pemkot Bogor untuk membantu pemulihan pasca bencana,” kata Bima saat mengunjungi lokasi terdampak angin puting beliung, Jumat 7 Desember 2018.

Sebagian besar lokasi terdampak puting beliung berada di wilayah Kecamatan Bogor Selatan yang terdiri dari Kelurahan Lawanggintung, Pamoyanan, Cipaku dan Batutulis. Ada rusak berat, menengah dan ringan.

anggaran tersebut ditinjau belum mencukupi jika melihat dampak dari bencana yang telah terjadi. Untuk itu walikota Bogor telah memeberi surat kepada Gubernur Jawa Barat untuk mengalokasikan anggaran Biaya Tak Terduga Porvinsi Jawa Barat.

“Kami sudah menyurati Pemprov Jabar dan meminta Rp5 miliar anggaran BTT nya untuk membantu masyarakat disini,” kata Bima.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *