Ma’ruf Amin Difitnah, PDIP: Jangan Karena Pemilu Sosok Kiai pun Difitnah

Politik057 views

Inionline.Id – Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengaku geram dengan berbagai ambisi kekuasaan yang membuat pikiran gelap dan mata hati tertutup. Sehingga sosok ulama seperti Kiai Ma’ruf Amin difitnah. Fitnah yang dimaksud adalah video Kiai Ma’ruf menggunakan pakaian sinterklas.

Hasto mengatakan, fitnah adalah tindakan keji, karena membunuh nilai kemanusiaan. Fitnah juga cermin merosotnya peradaban politik. “Jangan hanya gara-gara pemilu, berubah peradaban kita sehingga sosok ulama yang dihormati pun difitnah,” kata Hasto, di Jakarta, Jumat (28/12).

Ia menilai, hal ini bukan kebetulan belaka. Menurut dia, ada yang tidak senang dengan kombinasi pasangan calon presiden nasionalis-agamis antara Joko Widodo dan Ma’ruf Amin .

“Pasti ada kekuatan yang tidak senang melihat kekompakan nasionalis dan agamis; agamis dan nasionalis, di mana keduanya tidak terpisahkan bagaikan satu keping mata uang yang ikut bergotong royong membentuk Indonesia Raya,” katanya.

Hasto yakin masyarakat punya hati nurani dalam memilih calon pemimpin yang tepat. Hoaks dan fitnah Obor Rakyat yang menyerang Jokowi 2014 terbukti gagal.

Di sisa 3 bulan masa kampanye, tim kampanye Jokowi-Ma’ruf menegaskan tetap setia pada komitmen awal untuk menjadikan Pemilu sebagai kontestasi gagasan atas dasar rekam jejak. “Jadi mau pilih pemimpin dengan rekam jejak yang baik atau buruk?,” pungkas Hasto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *