Irvan Rivano Bupati Cianjur Kena OTT KPK

Headline, Nasional057 views

Inionline.Id – Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada rabu (12/12/18). KPK menangkap enam orang dalam kegiatan operasi tangkap tangan di Cianjur, Jawa Barat. Salah satu yang ditangkap adalah kepala daerah atau Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar. Kebenaran penangkapan Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar ini dikonfirmasi Juru Bicara KPK Febri Diansyah. Pada OTT tersebut ditemukan uang senilai 1,5 Miliar rupiah.
Uang itu diduga KPK dikumpulkan para kepala sekolah untuk disetorkan pada Bupati Cianjur. Awalnya, KPK menerima informasi akan adanya penyerahan uang terkait anggaran pendidikan di Cianjur. 6 orang yang diamankan itu terdiri dari Kepala Daerah, Kepala Dinas dan Kepala Bidang, dari unsur MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah), dan pihak lain. KUHAP memberikan waktu pada KPK selama maksimal 24 jam untuk menentukan status hukum perkara dan pihak-pihak yang diamankan tersebut.
Selain itu Wakil Ketua KPK Laode M Syarif menuturkan kepada awak media bahwa sejak rabu subuh tim penindakan KPK ditugaskan di Cianjur. “Karena saat ini tim sedang bekerja, kami belum dapat memberikan informasi yang lebih rinci,” ujar Laode.
KUHAP memberikan waktu pada KPK selama maksimal 24 jam untuk menentukan status hukum perkara dan pihak-pihak yang diamankan tersebut. “Hasilnya akan disampaikan secara lebih lengkap pada Konferensi Pers”, Ujar Laode.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *