Wahana Bianglala di Sekaten Terbalik, Pengunjung Panik

Jakarta, inionline.id – Keriaan pengunjung menaiki bianglala atau kincir angin di pasar malam Sekaten, Yogyakarta berbuah horor tadi malam. Beberapa kabin di wahana tersebut terbalik menyebabkan suasana panik dan tegang terjadi terutama saat petugas menyelamatkan para penumpangnya.

“Tadi sekitar jam 20.00, ada satu kabin yang miring, dan terlihat seperti nyenggol kabin lainnya waktu putarannya di atas,” kata salah seorang pengunjung Sekaten yang tak mau disebutkan namanya saat ditemui di lokasi pasar malam di Alun-alun Utara, Yogyakarta, Minggu (11/11).

Bianglala terbalik di Sekaten (Foto/Detikcom)

Dari pengamatannya, hampir seluruh kabin bianglala berisi penumpang saat berputar. Namun ketika insiden terjadi, hanya ada tiga kabin yang miring dan terbalik.

“Satu yang miring saat kejadian, penumpang di dalamnya panik mau turun jadi kabinnya terbalik. Lalu mesinnya dimatikan pengelola, yang dua dibalik petugas buat bantu penumpang di dalamnya keluar, turun,” jelasnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi  Humas Polda DIY AKBP Yulianto membenarkan jika memang ada pada wahana bianglala yang ada di Pasar Malam Sekaten.

Terkait dengan korban, Yulianto menyebut tidak ada korban luka dalam peristiwa tersebut. “Kalau yang luka-luka gitu enggak ada,” ujarnya.

Kendati tidak ada korban luka, Yulianto belum bisa memastikan apakah pengunjung yang sempat menaiki wahana bianglala tersebut ada yang dibawa ke rumah sakit atau tidak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *