Turis Pria Tewas Akibat Serangan Hiu di Lepas Pantai Australia

Inionline.id – Serangan hiu menyebabkan seorang pria tewas di kawasan wisata kepulauan Whitsunday, perairan lepas pantai Australia, pada Senin (5/11). ABC mewartakan, pria berusia 33 tahun itu sedang berlayar dengan sekelompok temannya di Cid Harbour. Serangan hiu terjadi sekitar pukul 17.20 waktu setempat.

Juru bicara layanan Ambulans Queensland mengatakan bahwa pria itu digigit dan menderita luka parah di bagian kaki dan lengannya. Ia sempat sadarkan diri sebelum dibawa ke rumah sakit, tapi nyawanya tak selamat.

Melansir The Australian, sebelum tiba di rumah sakit, korban sempat mendapat pertolongan dari dua rekannya yang berprofesi sebagai dokter di yacht yang mereka tumpangi. Kedua dokter itu berupaya menyelamatkan nyawanya dengan membendung pendarahan dari luka-lukanya.

Ilustrasi petugas beri pertolongan kepada korban serangan hiu. (Foto/netralnews/nationalturk)

Kepulauan Whitsunday merupakan lokasi wisata popular yang berjarak 900 kilometer dari Brisbane. Hingga kini, serangan hiu di wilayah itu tergolong sangat jarang. Serangan hiu ini merupakan insiden ketiga di kawasan wisata tersebut dalam dua bulan terakhir.

Sebelumnya, dua turis berusia 46 tahun dan 12 tahun diserang hiu dalam insiden terpisah di area yang sama pada September lalu. Akibat serangan itu, empat hiu macan dimusnahkan dan penangkaran hiu dikendalikan oleh pemerintah Queensland.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *