RANGKAIAN KEGIATAN HARI PAHLAWAN : DANLANUD ATS IKUTI TALK SHOW DI RRI

KEMANG – Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Erwin B.Utama menghadari acara Talk Show RRI dalam rangka Hari Pahlawan  secara live se Indonesia, yang bertempat di Kantor RRI Bogor, Senin (12/11).

Dalam dialognya Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Erwin B.Utama menjelaskan tentang siapakah sosok salah satu pahlawan Indonesia yaitu Bapak Atang Sandjaja dan seberapa besarkah jasanya hingga namanya dapat dijadikan Lanud yang berada di Bogor.

Marsma TNI Erwin B.Utama mengungkapkan, Letkol Udara (Anumerta ) Atang Sendjaja merupakan salah satu prajurit sekalifus tokoh kebanggaan AURI yang telah berjasa dalam pengembangan organisasi AURI pada masa itu, tepatnya  tanggal 29 Juli 1966, dimana namanya terukir menjadi nama PAU, Atang Sendjaja menggantikan PAU Semplak.

“Senada dengan tema Talk Show Hari Pahlawan ini, guna menumbuh kembangkan sikap kepahlawanan dan cinta tanah air. Lanud Atang Sendjaja cukup konsisten melakukan berbagai hal untuk meneruskan perjuangan, baik dalam alutsista  bahkan kami selalu siap untuk menjadi yang pertama saat adanya bencana,” ujar Komandan Lanud Atang Sendjaja.

Diakhir dialognya Komandan Lanud Atang Sendjaja mengatakan bahwa peringatan hari pahlawan ini menjadi momentum bagi Bangsa  Indonesia untuk melakukan Introspeksi diri, sampai seberapa jauh setiap komponen bangsa dapat mewarisi nilai-nilai kepahlawanan, melanjutkan perjuangan serta mengisi kemerdekaan demi mencapai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang sejahtera adil dan makmur.

“Kita sebagai generasi penerus harus dapat mewarisi nilai – nilai kejuangan, semangat patriotisme dalam membangun bangsa dan Negara.” Tegas Marsma TNI Erwin B.Utama.

Dalam Talk Show yang diadakan Radio Republik  Indonesia (RRI) tersebut, selain Danlanud Atang Sendjaja yang menjadi narasumber, ada beberapa orang yang juga menjadi narasumber yang memberikan informasi / edukasi bagi Masyarakat Indonesia antara lain Dr. Kun Nurachadiyat (FDKM), H. Hasbullah, SE.,MA.EK (Ketua PGM Indonesia Kota Bogor), dan Anto Siburian (KNPI Kota Bogor). (MUL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *