Landasan Pacu Basah, Pesawat Garuda Tergelincir

Inionline.id – Pesawat Garuda Indonesia tujuan Jakarta-Yogyakarta sempat tergelincir saat mendarat di Bandara Adisutjipto. Seluruh penumpang dan kru selamat dalam insiden tersebut.

“Pesawat GA210 tergelincir siang tadi,” kata Communication and Legal Section Head PT Angkasa Pura I Yogyakarta, Rio Hendarto Budi Santoso, saat dimintai konfirmasi wartawan, Minggu (25/11).

Pesawat garuda tergelincir di bandara akibat landasan pacu yang basah (Foto/Jawapos.com)

Berdasarkan informasi awal, pesawat tergelincir akibat landasan atau runway basah setelah diguyur hujan, pukul 14.00 WIB. Roda bagian depan pesawat tergelincir sekitar 3 meter dari ujung runway sisi timur.

Sekretaris Perusahaan Garuda Indonesia Ikhsan Rosan menjelaskan penerbangan pesawat GA210 berada dalam situasi normal. Selama penerbangan berlangsung juga tak ada laporan dari pilot terkait masalah teknis.

Pesawat dengan 151 penumpang ini, menurut dia, lepas landas tepat waktu sekitar pukul 13.00 WIB. Pendaratan juga dilakukan sesuai jadwal sekitar pukul 14.30 WIB.

Kejadian tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Pesawat Garuda yang roda depan sedikit keluar dari landasan pacu ini juga langsung dievakuasi.

Peristiwa siang tadi juga tidak berdampak pada aktivitas penerbangan di Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *