Kolaborasi Pemprov dan Bank Jateng Kembali Menghadirkan Borobudur Marathon 2018

Jakarta, inionline.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah berkolaborasi dengan Bank Jateng menggelar Borobudur Marathon 2018. Event yang sudah berlangsung selamat dua tahun ini akan diikuti 10 ribu orang, baik lokal maupun internasional pada Minggu (18/11/18).

Borobudur Marathon 2018 Powered by Bank Jateng hadir melanjutkan semangat kelahiran kembali pada 2018 dengan membawakan tema Raising Harmony. Di tahun kedua ini, Borobudur Marathon mengusung tiga pilar utama yaitu Raising Harmony (Tumbuh dalam Keselarasan), Cultural Immersion (Keterlibatan Budaya Lokal) dan Sport Tourism (Olahraga Wisata).

Gelaran borobudur marathon di tahun 2017

Sekitar 10.000 pelari dari berbagai daerah dan luar negeri dipastikan berpartipasi pada Bank Jateng Borobudur Marathon, Minggu (18/11/18). Kategori yang dilombakan meliputi full marathon (42K), half marathon (21K) dan 10k.

Mereka akan melintasi rute yang ditentukan di desa-desa sekitar Candi Borobudur. Tak sekedar berolahraga, pelari akan mendapatkan pengalaman melintasi setiap rute yang penuh tantangan, menanjak, melewati sungai, persawahan, dan pemukiman warga lokal.

Borobudur Maraton sudah mengantongi sertifikat internasional. Dengan adanya ini, para peserta pun dibatasi. “Kami kewalahan menghadapi antusiasme peserta, animo peminat tinggi sekali, tapi demi kenyamanan dan keamanan peserta, kami membatasi 10 ribu peserta,’” kata Ketua Yayasan Borobudur Marathon, Liem Chie An.

Hal yang membuat Borobudur Marathon menarik adalah, para pelari akan menyatu dengan masyarakat Magelang. Ya, masyarakat akan memberikan dukungan dari pinggir jalan yang lintasannya melewati, sawah, desa, hingga pegunungan di Magelang hingga Candi Borobudur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *