Indah Meski Dingin Menggigit, Musim Gugur di Korea Selatan

Inionline.id – Korea selatan merupakan negara empat musim yang menjadi pusat perhatian dunia beberapa tahun belakangan. Selain karena demam K-Pop dan drama serinya yang mendunia, Korea Selatan juga menyimpan sejuta keindahan alam yang sayang untuk dilewatkan.

Awal bulan November ini, Korea selatan sedang berada pada musim gugur, dimana suhu di siang hari berkisar antara lima belas hingga tujuh belas derajat celcius. Sedangkan pada malam hari, suhu bisa mencapai lima derajat celcius. Udara yang sangat dingin, meski tanpa salju!

Untuk membantu menghangatkan tangan, warga korea maupun wisatawan terbiasa membeli penghangat kemasan yang dijual bebas dengan harga sekitar 1000 Won Korea atau sekitar Rp. 14.000,-

Hot pack/ Penghangat kemasan.

Wisatawan dapat berkunjung ke berbagai tempat indah di Korea Selatan, mulai dari pemandangan alam, kampus, peninggalan sejarah, hingga taman-taman khusus yang sengaja dibuat negara ginseng ini untuk menjamu wisatawan yang datang.

Bagi wisatawan yang inigin mengunjungi salah satu kampus favorit di Korea Selatan, bisa mengunjungi Ewha University. Wisatawan cukup naik subway, kendaraan umum khas Korea dari Hongdae di line dua, menuju daerah Sucheon. Di universitas ini, terdapat shuttle bus yang dapat digunakan secara gratis untuk para mahasiswanya. Universitas ini juga banyak dikunjungi turis karena areanya yang sangat luas, bangunannya yang indah serta sering dijadikan lokasi shoting untuk film maupun drama.

Ewha University

Bagi wisatawan muslim, tidak perlu sulit mencari tempat untuk sholat karena di stasiun dekat Ehwa University, terdapat ruang informasi yang juga dipergunakan untuk tempat muslim beribadah shalat.

Sedangkan untuk kuliner, terutama bagi yang muslim, tidak perlu khawatir. Korea Selatan menyediakan banyak tempat yang menjual makanan khusus muslim alias halal. Salah satunya adalah restoran yang berlokasi di Busan ini. Restoran yang banyak dikunjungi muslim ini berada di daerah Myeongdong.

Makanan penghangat tubuh saat musim gugur di Korea Selatan.

Masuk sedikit kedalam gang-gang, resto ini tetap ramai dikunjungi. Soal harga tidak perlu khawatir. Menu bibimbab berkisar 10.000 won, ramyeon seafood 10.000 won, ramyeon kerang 10.000 won dan samgyetang 15.000 won. Dengan harga murah, restoran ini meyajikan menu dengan porsi yang sangat banyak, sehingga bisa dimakan bersama-sama. Sementara menu seperti Kimchi, Rumput laut dan acar, dibagikan secara gratis dan boleh diisi ulang.

Urusan internet, tidak perlu takut. Hampir disetiap restoran dan fasilitas umum, Korea Selatan menyediakan jaringan WiFi dengan kekuatan sinyal yang tidak perlu diragukan. Jadi wisatawan tidak kehabisan kesempatan untuk membagi keceriaan selama berada di Korea. (Eva/Ina/Ngetriv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *