Banjir BSPS di Kecamatan Tanjung Sari Berkat Anton Suratto

Bogor, Inionline.Id – Duduk dan diam saja menjadi hal yang tabu bagi wakil ketua komisi V DPR RI dari fraksi Partai Demokrat, Anton Sukartono Suratto. Pasalnya Anton yang rajin menjalin silahturahmi dengan masyarakat ini kembali berhasil mendorong program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pada Jumat (16/11) terdapat dua desa yang menerima bantuan program BSPS ini yang pertama adalah Desa Buana Jaya, Kecamatan Tanjung Sari, Kabupaten Bogor. Tercatat terdapat 100 rumah di desa tersebut yang menerima bantuan BSPS usulan tahun 2017 dengan total anggaran mencapai 1,5 Miliar rupiah. Setelah itu Desa Jamban Hilir, Kecamatan Tanjung Sari, Kabupaten Bogor juga menerima bantuan BSPS sebanyak 100 rumah dengan anggaran yang diterima masing-masing rumah sebesar 15 juta rupiah.
Acep selaku Kepala Desa Buana Jaya merasa bangga karena desanya didatangi oleh anggota DPR RI untuk pertama kalinya. “Ya kami sangat bangga bisa kedatangan pak Anton selaku anggota DPR RI” ujar Acep. Selain itu dirinya juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Anton karena berhasil membawa program BSPS ke Desa Buana Jaya. “Saya sangat berterima kasih kepada bapak Anton yang sudah memperjuangkan program BSPS untuk warga kami dan saya berharap semoga ada program-program lain dari pemerintah pusat yang bisa dibawa lagi kedesa kami” ujar Acep. Selain itu salah satu perwakilan warga yaitu bapak Nir juga sampai tidak bisa berkata-kata ketika awak media mengkonfirmasi perihal program BSPS yang diterima dirinya. “Ya syukur alhamdulillah terima kasih kepada bapak Anton atas bantuannya” ujar Nir secara singkat.
Anton tampak puas ketika mengecek hasil program BSPS satu persatu diwilayah Kecamatan Tanjung Sari pada hari itu. “Saya pikir rumah itu sangat penting untuk masyarakat, ketika rumahnya nyaman dan layak saya berharap masyarakat bisa beribadah lebih khusyu dan tinggal dengan lebih baik lagi” ujar Anton. (Jc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *