Angin Puting Beliung Hantam Sukarasa Bogor

Bogor Timur, inionline.id – Bencana alam angin puting beliung memporak porandakan rumah warga. Belasan rumah di Rt 3/2 Kampung Padarincang Desa Sukarasa Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Bogor hancur akibat hantaman angin kencang itu.

Menurut salahsatu warga, Mulyadi angin kencang datang secara tiba-tiba sekitar jam 16.30 WIB, Kamis (15/11). Selain rumah warga, satu bangunan sekolah MI Al Mubarok tidak luput dari tiupan keras. Sehingga, sebagian atapnya rusak parah. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa alam itu, namun kerugian ditaksir belasan juta rupiah.

“Semua warga panik dan menyelamatkan diri masing-masing dengan berlindung ditempat yang aman. Menghindar dari pohon besar dan bangunan yang kemungkinan rubuh,” kata Mulyadi kepada inionline.id, Jumat (16/11).

Lanjut dia, walau tidak ada korban jiwa namun puting beliung itu membawa bencana bagi warga karena sebagian bangunan, terutama atap hancur terbawa angin. “Kejadian ini sudah dilaporkan kepada pemerintah desa, untuk selanjutnya diteruskan ke kecamatan,” lanjutnya.

Data sementara warga yang terkena musibah, rumahnya rusak berat, Bedin, Eman, Empuk, Asep, Yayan, Eneng, M. Wahyu, Ateng, Hj.Mimin, Hj.Pastilah, Ustadz Encam, H. Sukron, Oom dan Sekolah MI Al Mubarok. (Soeft/JANG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *