PEMILIHAN KETUA PEMUDA DESA MEKARSARI BENAR-BENAR DEMOKRATIS

BOGOR, inionline.id – Pemilihan Ketua Pemuda Desa Mekarsari, benar-benar demokratis. Pasalnya, acara yang berlangsung di halaman kantor Desa tersebut, dengan sistem seperti pada pemilihan, anggota DPRD, wali kota, gubernur ini, dilakukan pertama kalinya untuk memilih ketua pemuda.

Pantauan bogoronline.com, dalam proses pemilihan ketua pemuda Karang Taruna Desa Mekarsari, Kecamatan Rumpin, terlebih melakukan sesi tanya jawab dan mengambil kertas suara, mencoblos satu nama diatas kertas, pada bilik yang disediakan. Selanjutnya, melipat memasukan kedalam kotak suara.

“Pemilihan yang melibatkan Ketua RT, RW dilakukan pertama kali. Sebelumnya dengan sistem mubes bersama kepala Desa dan tokoh pemuda, Kini dilakukan pemilihan dan yang melakukan pemilihan tersebut mulai dari usia 17 sampai 45 tahun,” ujar Hendra Wahyudi ketua panitia, Minggu 14/10/2018.

Sementara itu, kepala Desa Mekarsari Satibi mengapresiasi langkah pemuda yang sukses melaksanakan pemilihan ketua Pemuda tingkat Desa Mekarsari.

Ia mengatakan, pemilihan ketua Karang Taruna Desa ini sangat demokratis dan penuh kebersamaan guna memajukan Desa Mekarsari. Menurutnya, terlaksananya momen seperti ini masyarakat bisa memahami arti demokratis tersebut, kata dia.

Satibi menambahkan, kedepan bisa bekerja sama untuk memajukan masyarakat Desa khususnya ke pemudaan.”Pada intinya menjaga kekompakan dan kebersamaan, “harapnya. (MUL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *