Menangkan Pileg dan Pilpres 2019, PDI Perjuangan Tangsel Gelar Rakorcab

Jelang kontestasi pemilu serentak 2019, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) Persiapan Pemenangan Pileg dan Pilpres 2019 dan Pembekalan Caleg di Resto Remaja Kuring, Serpong, Sabtu (6/10/2018).

Rakorcab yang dihadir oleh puluhan caleg dari tingkat kota hingga nasional dibuka langsung oleh Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Banten, Ananta Wahana.

Dalam sambutannya, Ananta mengatakan, dirinya mengapresiasi kepada DPC PDI Perjuangan Tangsel yang telah menggelar rakorcab untuk pemenangan pemilu serentak 2019.

“Apresiasi untuk pengurus Tangsel telah menyelenggarakan rapat ini. Hal ini sesuai dengan keputusan partai ditingkat daerah. Dengan seperti ini menunjukan disiplin dalam kebijakan partai,” ungkapnya.

Ia juga mangatakan, rakorcab bertujuan untuk menyatukan langkah baik dari tingkat kepengurusan pusat hingga tingkat struktural kepengurusan dibawah.

“Rapat ini membicarakan hal yg teknis untuk pemenangan pileg dan Pilpres,” kata Ananta yang juga sebagai Koordinator Wilayah Banten 3.

Ananta juga berpesan kepada setiap kader PDI Perjuangan agar untuk menjadi kader yang ideologis, yakni kader yang menjaga ideologi Pancasila.

Sementara, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangsel, H. Heri Gagarin mengungkapkan, dalam rakorcab ini untuk menetapkan pedoman pemenangan Pileg dan Pilpres 2019 serta melakukan koordinasi ke lembaga publik.

“Kita harus melakukan konsolidasi hingga tingkat bawah ke setiap badan-badan atau lembaga tapi tentunya tak terlepas dari aturan yang ada,” kata Bang Gege sapaan akrab Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangsel.

Bang Gege berharap, kader PDI Perjuangan yang ikut serta dalam kontestasi pemilu 2019 dapat merangkul seluruh masyarakat untuk berjuang bersama dengan PDI Perjuangan.

“Untuk memenangkan sebuah kontestasi tentunya memiliki planning dan strategi dan disini kita akan bisa melangkah maju untuk merebut kemenangan pada Pileg 2019 yang ada di depan mata kita,” pungkasnya. (abi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *