Komar Unggul Pada Pilkades Sukamulya Bogor

Bogor Timur, inionline.id-Pemilihan Kepela Desa (Pilkades) Sukamulya Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Bogor, yang dilaksanakan Minggu (28/10) sukses tanpa ekses. Pendatang baru Komar berhasil mengungguli incumbent Sujai bersama penantang lainnya, Ujer Suhendar, Entub Kurtubi dan Ujang Muhtar.

Panitia yang mengumumkan melalui pengeras suara, menyebutkan raihan suara tersebut. Komar 1859 suara (nomor 5), Sujai 1366 suara (nomor 3), Ujer Suhendar 1021 suara (nomor 1), Entub Kurtubi 513 suara (nomor 4) dan Ujang Muhtar 39 suara (nomor 2).

“Dengan demikian, yang menjadi pemenang dalam pemilihan pilkades sukamulya ini dengan raihan suara terbanyak adalah nomor 5, Komar alias Opoy,” kata salahsatu panitia, Didin melalui pengeras suara.

Camat Sukamakmur Zaenal Ashari didampingi Danramil Jonggol Mayor (inf) Aris Nasarudin Latif dan Kapolsek Sukamakmur Iptu Hendra Kurnia SH mengatakan puas dengan pelaksanaan pilkades itu. Pasalnya, rangkaian pelaksanaan mulai dari pendaftaran sampai hari H, terlaksana sesuai rencana.

“Walau masih ada kekurangan namun secara umum, panitia sudah melaksanakan dengan baik. Hari ini, kita telah menyaksikan bersama pilkades yang aman dan tertib. Pemenangnya adalah saudara Komar, dan akan menjadi kades Sukamulya selama enam tahun kedepan,” kata Zaenal Ashari.

Lanjut dia, keberhasilan pelaksanaan pilkades Sukamulya karena keterlibatan semua pihak, baik panitia maupun pemerintah desa Sukamulya dan Pemerintah Kecamatan Sukamakmur. Termasuk masyarakat yang telah memahami pentingnya mengedepankan kebersamaan, walau berbeda pilihan.

“Masyarakat sekarang sudah memahami demokrasi, yaitu dengan mengedepankan kebersamaan tanpa melihat pilihan masing-masing,” lanjutnya.

Hal senada diungkapkan Kapolsek Sukamakmur Hendra Kurnia. Menurut dia, pelaksanaan pilkades mulai dari tahap awal pendaftaran sampai penghitungan suara, berjalan lancar dan terkendali. Dirinya mengucapkan terima kasih kepada calon dan pendukungnya yang selalu menjaga kamtibmas.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada warga dan masyarakat sukamulya yang tetap menjaga keamanan dan ketertiban dalam masyarakat. Sehingga pelaksanaan pilkades berjalan aman dan terkendali tanpa dibumbui pelanggaran hukum,” tandas Hendra. (Soeft)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *