James Riady Memenuhi Panggilan KPK Terkait Kasus Meikarta

Inionline.id – CEO Lippo Group James Riady memenuhi agenda pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta, Selasa (30/10/2018). James tiba di gedung Merah Putih KPK sekitar pukul 09.26 WIB. James bakal menjalani pemeriksaan sebagai saksi untuk 9 orang tersangka kasus suap terkait proyek Meikarta. Pria berkacamata itu terlihat mengenakan kemeja biru muda yang dilapisi jas. Tidak ada keterangan apa pun yang disampaikan James ketika memasuki lobi KPK.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah sebelumnya menjelaskan, James rencananya diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan suap pada proses perizinan proyek pembangunan Meikarta di Cikarang, Kabupaten Bekasi. “Besok (Selasa) diagendakan pemanggilan terhadap James Riady sebagai saksi dalam kasus dugaan suap terkait proyek Meikarta,” kata Febri di gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Senin (29/10/2018) malam seperti dilansir Kompas.

Sebelumnya rumah James pun sempat digeledah KPK beberapa yang waktu lalu. Selain rumah James, ada 11 lokasi lain di Bekasi dan Tangerang yang digeledah KPK hingga saat ini. Dari 12 lokasi itu, berbagai barang bukti disita KPK mulai dari catatan keuangan, dokumen terkait proyek, kontrak-kontrak, hingga uang.

Selain itu KPK pada Selasa juga memanggil tiga saksi lainnya untuk tersangka Sahat MBJ Nahor (SMN), yaitu mantan Kabid Perizinan Tata Ruang Pemkab Bekasi Deni Mulyadi, mantan Kadis BPMPTSP Pemkab Bekasi Carwinda dan Acep Abdi Eka Pradana yang merupakan ajudan Bupati Bekasi nonaktif Neneng Hassanah Yasin.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *