Is Budi Widuri Tinjau Program RKB di Pondok Pesantren Mafazah

Bogor, Inionline.Id – Program Ruang Kelas Baru (RKB) pemerintah Provinsi Jawa Barat terus dipantau oleh DPRD provinsi Jawa Barat, hal itu juga dilakukan sekretaris komisi III DPRD provinsi Jawa Barat Is Budi Widuri. Pada rabu (03/10) dirinya mengunjungi pondok pesantren Mafazah yang berlokasi di Desa Barengkok, kecamatan Leuwiliang, kabupaten Bogor. Menurut keterangan Irvan Hilmi selaku pimpinan pondok pesantren Mafazah kepada Inionline.Id, bantuan program RKB ini diusulkan pada tahun 2008 yang lalu dan setelah menunggu hampir 10 tahun berkat dorongan Is Budi Widuri dan Ahmad Heryawan ketika masih menjabat Gubernur Jawa Barat di tingkat Provinsi pada bulan Agustus lalu bantuan senilai empat ratus lima puluh lima juta rupiah turun kepada pondok pesantren Mafazah. “Alhamdulillah bantuan ini untuk 5 ruang kelas tetapi kami gunakan untuk 6 ruang kelas” ujar Irvan. Selain itu Irvan juga berharap agar program RKB ini terus berlanjut dan berkesinambungan karena dinilai sangat bermanfaat untuk umat muslim.
Ketika selesai meninjau Ponpes Mafazah, Is Budi menyampaikan bahwa program-program provinsi Jawa Barat khususnya RKB telah tersalurkan dengan cukup baik, dirinya juga menambahkan rata-rata program provinsi Jawa Barat saat ini telah mencapai tahap penyelesaian akhir maka dari itu beberapa program yang Is Budi dorong di tingkat provinsi wajib diawasi. “Saya melihat di pondok pesantren mafazah ini luar biasa yang harusnya terbangun 5 kelas lokal ternyata disini bisa sampai 6 kelas lokal yang kualitasnya tidak sembarangan karena ponpes punya kemampuan untuk membangun juga” ujar Is Budi. Dirinya juga menambahkan bahwa memang seharusnya implementasi program-program provinsi harus diawasi ketika turun dilapangan karena proses budgeting yang telah dilalui ketika turun ke daerah proses controlingnya juga dijalankan sehingga program berjalan dengan baik.

Is Budi juga berharap program ini harus bisa meningkatkan kualitas sumber daya manusia dibidang pendidikan dan agama. “semoga program ini mampu melahirkan generasi muda yang tidak hanya pintar tapi juga memiliki akhlak yang baik” ujar Is Budi Widuri yang juga calon legislatif DPR RI dapil V Jabar Partai Keadilan Sejahtera. (Joy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *