Dihadapan Sekda Se-Jawa Barat, Nurhayanti Puji Adang

Sentul, inionline.id – Di tengah-tengah sambutannya dalam Pembukaan Forum Sekretaris Daerah Indonesia (Forsesdasi) Komwil Provinsi Jawa Barat di Hotel Renotel Olympic Sentul (15/10), Bupati Bogor Hj. Nurhayanti secara mengejutkan memuji kinerja Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor di hadapan para Sekda Se-Jawa Barat.

Nurhayanti menuturkan bahwa di akhir masa tugasnya sebagai Bupati Bogor, segala capaiannya dalam 5 tahun dan dituangkan dalam LKPJ Akhir Masa Jabatan tidak terlepas dari keberhasilan seorang Sekda beserta jajarannya. Hal tersebut dikarenakan, tugasnya sebagai Bupati hanya di level kebijakan, sedangkan implementasi dan teknis semua dilakukan atas koordinasi Sekda dan SKPD.

“Saya ini single fighter (tanpa wakil Bupati), jadi tugas Sekda di Kabupaten Bogor juga merangkap sebagai “Wakil Bupati” yang tentunya menjadi sangat berat. Saya memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Pak Adang dan jajaran yang telah bekerja keras membantu saya baik mulai dari perencanaan hingga turun kelapangan langsung, semuanya dilakukan  untuk mencapai seluruh indikator Visi dan Misi Kabupaten Bogor” ujar Nurhayanti

Nurhayanti juga berseloroh bahwa sering tidak hadirnya Sekda Kabupaten Bogor dalam beberapa forum Forsesdasi yang diadakan merupakan atas perintah dirinya.

“Jadi dihadapan pak Sekda Jabar dan Ketua Forsesdasi, saya ingin meminta maaf dan dimaklumkan klo Pak Adang jarang hadir, karena saya yang meminta beliau untuk fokus membantu saya menyelesaikan segala permasalahan yang ada di Kabupaten Bogor. Jadi kalau pak Adang ijin menghadiri acara Forsesdasi, saya bilang sudah pak diwakilkan saja” seloroh Nurhayanti

Acara Forsesdasi merupakan forum sinergitas para Sekretaris Daerah se Jawa Barat yang bertujuan untuk menghimpun berbagai masukan, usulan, saran dan kritik konstruktif untuk menyelaraskan rencana pembangunan daerahnya masing-masing dengan perencanaan RPJMD Provinsi Jawa Barat tahun 2018-2023, serta melahirkan melahirkan program kerja yang akan membantu tugas-tugas pelaksanaan dari seorang Sekda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *