Percantik Taman, DLHK Libatkan Swasta

IniOnline.id – Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok mulai membangun kerja sama dengan kalangan swasta untuk mempercantik sejumlah taman di Kota Depok. Dengan memanfaatkan program Corporate Social Responsibility (CSR), kalangan usaha diajak terlibat membantu Pemkot Depok untuk melengkapi sarana yang belum ada di taman tersebut.

Pelibatan swasta sebelumnya dilakukan DLHK saat pembangunan Taman Nusantara, Kecamatan Beji. Saat itu, DLHK menggandeng BJB. Sedangkan untuk fasilitas di Taman Merdeka, Kecamatan Sukmajaya, kali ini DLHK melibatkan perusahaan biskuit ternama.

“Kami mulai membangun kerja sama dengan swasta untuk mempercantik taman. Nantinya, program CSR bisa memberikan kelengkapan sarana dan prasarana serta fasilitas yang belum ada di taman tersebut,” ujar Kepala DLHK Kota Depok, Etty Suryahati, di Balai Kota, Jumat (28/09/18).

Dikatakannya, kerja sama dengan perusahaan biskuit ternama berupa pemberian sarana bermain dan interaksi untuk anak, remaja serta sarana olah fisik untu segala usia.

“Seluruh permainan dirancang untuk dimainkan lebih dari satu orang. Sehingga dapat tercipta interaksi dan kebersamaan. Selain itu, terdapat pula berbagai fasilitas penunjang lain seperti areal bersantai yang dapat dimanfaatkan siapa saja,” katanya.

Dirinya berharap, kerja sama ini dapat terus berlangsung, hingga semua taman di Kota Depok terfasilitasi dengan baik. Mengingat anggaran Pemerintah Kota (Pemkot) terbatas dan tidak bisa dialokasikan ke taman seluruhnya.

“Mudah-mudahan kerja sama ini bisa berlanjut. Sehingga menguntungkan kedua belah pihak,” pungkasnya.(ery)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *