LANUD ATANG SENDJAJA GELAR KEGIATAN SAMBUT 1 MUHARAM

BOGOR, inionline.id – Dalam permulaan tahun baru Hijriyah ini, semua orang termasuk jajaran personil TNI AU harus bisa membangun tekad baru, agar menjadi pribadi yang pandai dalam membangun masa depan. Mampu meningkatkan kekuatan moral menuju hari esok yang lebih baik, dengan berbuat sesuai bidang tugasnya masing-masing, serta tidak mengulang kesalahan pada masa depan.

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsekal Pertama TNI Erwin Buana Utama, pada pelaksanaan peringatan tahun baru Hijriyah yang dilaksanakan dan dihadiri oleh keluarga besar Lanud Atang Sendjaja dan jajaran Wingdikum dengan penceramah K.H. Dr. Muhammad Damanhuri, M.M,  bertempat di Masjid Besar At-Taqwa Lanud Atang Sendjaja, Sabtu (8/9/2018).

Lebih lanjut Danlanud Atang Sendjaja menyampaikan bahwa dengan peringatan tahun baru Islam, 1 Muharram 1440 Hijriyah, harus ada perubahan dalam kehidupan para personel Lanud Atang Sendjaja “Hindari kebiasaan-kebiasaan lama atau hal-hal yang tidak bermanfaat pada tahun yang lalu, dan tidak diulangi lagi di tahun  baru ini,” himbaunya.

Danlanud juga mengajak semua personil TNI AU untuk melakukan amalan-amalan kecil secara istiqamah, agar nilai pahalanya menjadi luar biasa dimata Allah SWT.

“Seperti membiasakan shalat, suka sedekah dan lain-lain. Lakukan dengan niat yang ikhlas karena Allah, agar tahun baru ini jauh lebih baik dari tahun kemarin dan membawa banyak manfaat bagi keluarga kita maupun kedinasan secara umum.” ujar Marsma TNI Erwin B. Utama.

Hal senada disampaikan oleh penceramah K.H. Dr. Muhammad Damanhuri, M.M. dalam ceramah agama di kegiatan tersebut. Dia menerangkan, bahwa bulan Muharram atau tahun baru Hijriah adalah bulan yang mengingatkan setiap umat Islam tentang peristiwa hijrahnya Rasulullah SAW. Sebuah perjalanan sejarah Rasulullah SAW dari kota Makkah menuju kota Madinah. Menurutnya, hal tersebut harus menjadi penyemangat bagi setiap umat Islam untuk melakukan hijrah.

“Mari bersama kita hijrah, dengan melakukan perubahan dalam diri untuk menjadi lebih baik lagi sesuai dengan apa yang telah diajarkan Nabi Besar Muhammad SAW.” ucapnya.

Tampak hadir dalam peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriyah di Masjid At-Taqwa Lanud Atang Sendjaja tersebut, para pejabat Lanud Atang Sendjaja dan jajaran Wingdikum serta seluruh perwira, bintara, tamtama dan PNS Lanud Atang Sendjaja. (MUL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *