SDIT Al Hikmah Dukung Gerakan Stop Kekerasan Pada Anak (SKPA)

IniOnline.id – Gencarnya kampanye gerakan Stop Kekerasan Pada Anak (SKPA) di Kota Depok, mendapat dukungan positif dari Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Hikmah. Dukungan konkret pihak sekolah tersebut, yaitu dengan menyisipkan pengetahuan mengenai SKPA di sela-sela kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun ajaran 2018/2019.

Kepala SDIT Al Hikmah, Vera Apnia mengatakan, sebelum dimulai tahun ajaran baru pihaknya telah diberi pengarahan oleh Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida terkait program SKPA ini. Dia mengaku untuk mendukung suksesnya SKPA, pihaknya sudah mensosialisasikannya pada masing-masing wali kelas untuk dapat dilaksanakan.

“Untuk mencegah terjadinya kekerasan pada siswa, guru di sini sudah berkomitmen penuh untuk memenuhi hak-hak anak. Maupun antarsiswa sendiri kami menanamkan adab yang baik saat berinteraksi dengan teman sekelasnya,” ujar Vera, dijumpai di kantornya, Cipayung, Selasa (17/07/2018).

Ditambahkan Vera, sarana lain yang digunakan agar anak terhindar dari kekerasan adalah melalui dongeng. Karena dengan dongeng pihaknya akan lebih mudah menyampaikan kepada anak, bagaimana mereka membentengi diri mereka sendiri dari kekerasan maupun mencari bantuan yang tepat.

“Kami juga nanti akan mengundang psikolog, sehingga orang tua murid akan mengetahui bagaimana menangani anak yang butuh penanganan khusus. Agar tidak sampai terjadi anak merasa tertekan. Selain itu, kami berupaya menekankan konsep sekolahku surgaku pada seluruh siswa, guru, dan seluruh karyawan,” tandasnya.(ery)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *