KPU Kota Depok Siap Menggelar Pilgub Provinsi Jabar

IniOnline.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok siap menggelar Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Provinsi Jawa Barat (Jabar) yang akan dilaksanakan pada 27 Juni mendatang. Logistik untuk Pemilu dari KPU mulai didistribusikan ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di wilayah Kota Depok

“Kami sudah mulai melakukan pendistribusian logistik Pemilu ke semua PPK di Kota Depok. Kami tergetkan pendistribusian logistik selesai pada 23 Juni 2018,” tutur Komisioner KPU Kota Depok, Nana Shobarna kepada depok.go.id, Kamis (21/06).

Dikatakannya, logistik Pemilu yang sudah mulai distribusikan pada Rabu (20/06) lalu adalah 6.604 bilik suara dari 3.302 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di wilayah Kota Depok. Untuk setiap TPS mendapatkan dua bilik suara.

“Pendistribusian logistik Pemilu menggunakan tiga unit truk dan dikawal oleh pihak kepolisian. Kemudian hari ini yang akan kami distribusikan adalah kotak suara,” ujarnya.

Dirinya berharap seluruh logistik Pemilu sudah sampai ke PPK di setiap kecamatan pada tanggal 23 Juni mendatang. Selanjutnya, logistik tersebut akan didistribusikan ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang ada di setiap kelurahan pada tanggal 25 Juni 2018. Terakhir pada tanggal 26 Juni 2018, logistik Pemilu ditargetkan sampai ke seluruh KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara).

“Kami berharap seluruh proses pendistribusian logistik Pilgub Jabar dapat berjalan dengan lancar,” tandasnya.(ery)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *