Wow, Komputer UNBK SMUN 3 Purwakarta Melebihi Target

Purwakarta, Inionline.id-Jumlah Alat/komputer untuk Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMU Negeri 3 Purwakarta sebanyak 190 unit, melebihi target. Pasalnya, Siswa yang mengikuti UNBK tahun pelajaran 2017/2018 kelas XII, 366 orang. Sehingga pelaksanannya hanya dua sesi.

Salahsatu guru SMUN 3 menjelaskan, dengan jumlah komputer yang memadai, kegiatan UNBK hanya dibagi Dua sesion yakni masuk pagi dan masuk siang. Dengan demikian, 14 unit istirahat dan dipersiapkan bilamana ada gangguan pada perangkat.

“Kesiapan alat lebih empat belas unit. Kelebihan alat itu dipersiapkan apabila ada masalah saat ujian berlangsung,” kata guru bidang Kesiswaan Hari kepada inionline.id, Kamis (12/4).

Lanjut Hari, guna menjaga agar gangguan pada jaringan tidak terjadi saat ujian berlangsung, pihaknya menggunakan Speedy Indihome. Jaringan itu dianggap terbaik karena dipantau langsung oleh Tehnisi dari Perusahaan Telkom.

“Dengan UNBK ini selain dapat menghasilkan siswa siswi yang berkualitas, diharapkan juga meminimalisir tingkat kebocoran soal. Karena sejak dilakukannnya UNBK ini belum pernah terdegar adanya kebocoran soal ujian,” pungkas Hari. ( Daup H/soeft).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *