Untuk Menarik Wisatawan, ISSI Purwakarta Gelar Jatiluhur Adventure Bike

Purwakarta, inionline.id-Jatiluhur Adventure Bike yang merupakan agenda Tahunan Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Purwakarta dengan Perum Jasa Tirta II kembali digelar, Minggu (15/4). Kegiatan yang mengangkat thema kali itu, berkaitan dengan Citarum Bersih, Harum, Citarum Nadiku Indonsia Tanah Airku.

“Kegiatan Jatiluhur Adventure Bike ada kaitannya dengan Citarum Harum Bersih yaitu salahsatu bentuk kecintaan kita terhadap lingkungan terutama Kebersihan Sungai Citarum,” kata Ketua ISSI Purwakarta Chenna Nelsen kepada inionline.id, Minggu (15/4).

Thema itu lanjut dia, karena Sungai Citarum merupakan pemasok air Waduk Jatiluhur yakni sekitar 90 %. Sehingga diharapkan dapat menumbuhkan kecintaan masyarakat kepada sungai Citarum serta dapat meningkatkan Destinasi Wisata Jatiluhur semakin lebih baik.

Ditambahkan, pencinta sepeda yang tergabung dalam ISSI Purwakarta sejak tahun 1992 telah bersepeda mengitari Jatiluhur. Beberapa kegiatan selalu diadakan  di waduk kebanggan masyarakat Purwakarta itu.

“Dengan pariwisata Kabupaten Purwakarta yang sedang tumbuh, destinasi wisata jatiluhur harus berbenah dan dipromosikan dengan baik agar lebih terkenal lagi,” tandasnya.

Kegiatan itu melibatkan Dinas Pariwisata Purwakarta, PJT II serta beberapa intansi terkait. (Daup H/soeft).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *