Pelaksanaan UNBK SMUN 1 Purwakarta Berjalan Lancar

Purwakarta, inionline.id-Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMUN 1 Purwakarta berjalan lancar. Ujian yang digelar sejak Senin (9/4) diikuti 480 siswa kelas 12.

Kepala Sekolah Emma melalui Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Lilis mengatakan, peserta UNBK dibagi dalam 3 sesi waktu yakni jam pertama masuk jam 08.00, kedua jam 11.00 dan jam ketiga masuk 14.00.

“UNBK sekarang masih seperti tahun sebelumnya. Pihak sekolah melakukan simulasi sebanyak tiga kali pertemuan. Simulasi ini diberikan oleh guru dan kepala sekolah yang telah mendapatkan sertifikat teknologi komputer,” kata Lilis, Kamis (12/4).

Lilis menjelaskan, dalam menghadapi UNBK semua telah dipersiapkan melalui pelatihan dan simulasi serta cara mengoperasikan komputer. Serta kesiapan alat/komputer yang disiapkan pihak sekolah.

“Semua telah dilengkapi, jika ada kekurangan saat berlangsung ujian, telah dipersiapkan cadangan apabila terjadi masalah,” lanjutnya.

Ditambahkan, mengenai jaringan pihak sekolah telah menyediakan 2 jaringan melalui Telkom dan Speedy. “Sampai berakhirnya ujian, kegiatan UNBK berjalan lancar dan aman,” pungkasnya.
( Daup H/soeft)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *