Paslon Hadist Janjikan Pemekaran Botim

Jonggol, IniOnline.id-Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor, Hj Ade Yasin dan Iwan Setiawan (Hadist) menjanjikan pemekaran Bogor Timur (Botim) apabila terpilih menjadi Bupati/wakli. Pernyataan itu disampaikan Iwan Setiawan saat bertemu warga Jonggol di Bumi Sultan, Kampung Menan Desa Sukamaju Kecamatan Jonggol Kabupaten Bogor, Jumat (9/3).

Sebagai basis pasangan Hadist, pihaknya sangat memahami issue utama yang berkembang di wilayah itu, pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) atau pemekaran. Apalagi wilayah itu merupakan penyumbang Penghasilan Asli Daerah (PAD) paling besar di Kabupaten Bogor yakni sekitar Rp 400 miliar. Karena itu, pemekaran menjadi harga mati bagi warga Botim.

“Botim merupakan wilayah penyumbang PAD paling besar di Kabupaten Bogor. Ini sangat layak dimekarkan dibanding beberapa daerah yang telah dimekarkan sebelumnya,” tegas Iwan disambut aplaus meriah dari pendukung Hadist.

Selain itu Lanjut Iwan, pasangan Hadist juga menjanjikan pembangunan waduk Cijuray. Hal itu didasari, wilayah Botim sering dilanda kekeringan. Padahal, beberapa kecamatan seperti Cariu dan Tanjungsari ditetapkan sebagai daerah penghasil beras.

“Kalau kami menang dalam Pilkada, dua program itu akan kami realisasikan. Kami sudah mengirim Tim untuk melakukan penelitian agar pada saatnya pembangunan tinggal dilaksanakan,” pungkas Iwan. (yusuf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *