Polsek Sukamakmur Amankan ODGJ Yang Berkeliaran

Cibinong, IniOnline.id-Kepolisian Sektor (Polsek) Sukamakmur Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat mengamankan seorang perempuan yang berkeliaran pada malam hari. Perempuan yang diamankan itu adalah penderita Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Sukamakmur Iptu Hendra Kurnia, SH mengatakan, penanganan ODGJ di wilayah Hukum Polsek Sukamakmur dalam rangka Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas). Agar masyarakat merasakan situasi lingkungan aman dan nyaman.

“Kami telah mengamankan seorang perempuan pengidap ODGJ ke mako polsek. Selanjutnya berkoordinasi dengan pihak kecamatan untuk penanganan selanjutnya,” kata Hendra Kurnia kepada IniOnline.id, Senin (19/2).

Orang tersebut lanjut Hendra, oleh anggota polsek dan trantib dibawa ke Balai Kesejahteraan Sosial (BKS) di wilayah Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor. Dengan harapan, ada penanganan serius terhadap penyakit yang dideritanya.

“Anggota Polsek bersama Anggota Trantib dan Tim Psikososial Kecamatan Sukamakmur mengawal sampai tujuan,” tandasnya. (Soeft)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *