Mensos Perlu Tinjau Ulang Tata Ruang Desa Warung Menteng

Antar Daerah157 views

BOGOR – Pasca terjadinya longsor jalur Kereta Api (KA) lintas Bogor-Sukabumi, tepatnya diantara Stasiun Cicurug – Cigombong (KM 20+7/8), dan di Stasiun Bogor – Maseng KM 13+800 pada 05 Febuari 2018, yang menimpa beberapa rumah warga di Desa Warung Menteng. Cijeruk. Kabupaten Bogor, hari ini (10/2). Menteri Sosial Idrus Marham didampingi Ketua DPRD Kabupaten Bogor. Ade Ruhandi alias Jaro Ade sambangi lokasi bencana seraya memberikan santunan untuk ahli waris korban longsor.

Menurut Idrus, pasca terjadinya musibah longsor wilayah tersebut perlu penataan kembali tata ruang disekitar lokasi selain itu perlu adanya upaya protek dari instansi terkait. Rencana penataan tersebut akan dilakukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“ kita perlu meninjau kembali tata ruang disini, tadi saya sempat melihat pemukiman yang tepat berada di bawah rel. Saya rasa itu sangat membahayakan, makanya perlu kita tinjau lagi tata ruang di maseng ini “. Kata Idrus usai memberikan santunan

Ditempat yang sama Ketua DPRD Kabupaten Bogor. Jaro Ade yang juga telah menemui ahli warisan korban longsor tersebut pada malam 5 februari 2018 lalu, meminta agar pihak Desa dan Kecamatan lebih bisa lagi memperhatikan warganya. Menurut dia, mencegah lebih baik dari pada harus terjadi korban lalu beramai ramai berempati.

“ sejak dari awal bencana ini saya sudah minta pihak desa sama kecamatan untuk bisa memfasilitasi keluarga korban untuk tempat tinggal sementara. Dan sebagai Ketua DPRD saya pun sudah mendorong Pemerintah untuk lebih cepat tanggap akan hal hal seperti ini “. Tutupnya (z’R)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *