MAN 1 Purwakarta Siap Menghadapi UNBK 2018

Purwakarta, IniOnline.id-Menjelang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Madrasah Aliyah Negri 1 Purwakarta telah dipersiapkan. Kepala Sekolah Dra, Hj. Yayan Irmayani, MA menjelaskan, pihaknya telah siap bertarung dengan 24 Madrasah Aliyah lainnya se-Kabupaten Purwakarta.

“Dari segi akademik, MAN 1 dalam kegiatan belajar mengajar dan latihan-latihan telah dioptimalkan. Terutama mata pelajaran yang diujikan secara nasional barbasis komputer,” kata Yayan Irmayani kepada IniOnline.id, kemarin.

Menurut dia, dalam persiapan ada 3 program tahapan yang harus dijalankan oleh penyelenggara UNBK. Diantaranya, siswa-siswi kelas 12 sebagai peserta ujian harus siap. Juga pendataan jumlah siswa dari seluruh peserta, daftar nomimasi siswa sementara dan daftar nominasi siswa tetap sebagai peserta UNBK.

Kesediaan alat untuk melaksanakan UNBK telah memadai baik perangkat komputer maupun kesediaan alat, semuanya telah ada. Maka dari itu pihak sekolah sudah mempersiapkan segala aspek yang bisa mendukung kesuksesan siswa-siswi menghadapi UNBK, baik dari persiapan mental maupun fasilitas kelengkapan untuk ujian.

Dalam persiapannya, Yayan selalu berkoordinasi dengan Kepala Madrasah Swasta terkait insformasi dari Jawa Barat tentang pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berbasis Komputer.

“Kami selalu berkoordinasi dengan Provinsi Jawa Barat akan waktu pelaksanaan yang direncanakan tanggal 26 sampai dengan 30 maret sedangkan UNBK pada Bulan April tanggal 9 sampai12,” pungkasnya. (DH/DN).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *