Laskar NKRI Berdemo Selamatkan Sungai Citarum

Purwakarta, IniOnline.id-Ratusan Anggota Laskar NKRI dari berbagai daerah di Jawa Barat melakukan Aksi Damai. Kelompok pemerhati Lingkungan itu berorasi di Depan pintu gerbang PT South Pacifik Viscose. Perusahaan tekstil itu diduga kuat telah mencemari Sungai Citarum.

Kehadiran Laskar NKRI karena merasa terpanggil denganĀ  pencemaran lingkungan yang menyebabkan Air Sungai Citarum tercemar. Selain mencemari, ekosistem di sungai kebanggaan warga Jawa Barat itu, punah akibat limbah beracun.

“Kami Hadir disini bersama teman-teman Laskar NKRI dari berbagai daerah di Jawa Barat. Dengan tujuan satu, memprotes perusahaan yang telah membuang limbah sehingga mencemari sungai kebanggaan kami,” kata Ketua DPC Laskar NKRI Dadang Heriyanto, Rabu (21/2).

Lanjut Dadang, limbah yang dibuang ke Sungai Citarum, selain merusak biota sungai, juga disebut sebagai penyebab gagalnya panen padi di berbagai daerah seperti, Purwakarta, Karawang, Bekasi dan semua lahan yang menggunakan air Sungai Citarum.

Aksi yang dikawal aparat keamanan dari unsur TNI/Polri dan Pol PP berjalan aman. Pendemo meminta kepada perusahaan supaya tidak membuang air limbah ke Sungai, karena limbahnya merusak Lingkungan.

“Kami meminta PT SPV agar memperbaiki tempat pengelolaan limbahnya. Kami juga meminta agar membuat penghijauan di area PT. SPV dan sekitar sungai Citarum,” tandasnya. (Daup H/ Dadang N).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *