Kapolsek Hendra : Kalau Ada Yang Mencurigakan, Jangan Main Hakim Sendiri

Sukamakmur, IniOnline.id-Maraknya issu Orang gila yang belakangan menjadi issu nasional, mesti diwaspadai. Beberapa kejadian, orang yang terganggu jiwanya menjadi sasaran amuk massa lantaran dituduh sebagai penganiaya tokoh agama.

Kepala Kepolisian Sektor Sukamakmur Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat, Iptu Hendra Kurnia SH, pada acara Rapat Koordinasi Muspika dalam Rangka Kesiapan Pilkada 2018, menekankan agar masyarakat tidak main hakim sendiri apabila ada yang mencurigakan.

“Kalau ada yang mencurigakan, silahkan hubungi polsek. Kami siap melayani masyarakat selama 24 jam. Jangan main hakim sendiri,” kata Kapolsek Hendra usai memberikan arahan, Rabu (21/2).

Lanjut dia, di tahun politik saat ini, sering tersebar berita yang menyesatkan atau Hoax. Sehingga perlu memfilter agar tidak merugikan diri sendiri.

Untuk itu, Hendra mengajak seluruh komponen masyarakat Sukamakmur terutama tokoh agama mengantisipasi hal tersebut melalui dakwah.

“Saya meminta bantuan tokoh agama, para Kyai / Ulama dalam menyikapi berita HOAX atau Fitnah, agar meluruskan melalui sarana dakwah. Mari kita sama-sama menjaga masyarakat agar tidak tersangkut masalah hukum,” tandas Hendra. (Soeft)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *