Jelang Pilkada Ulama Purwakarta Angkat Bicara

Purwakarta, IniOnline.id- Pimpinan Pondok Pesantren Al Muhajirin Purwakarta KH Dr. Abun Bunyamin angkat bicara terkait pelaksanaan pilkada di wilayahnya.

Menurut dia, munculnya 3 Pasangan Calon (Paslon) Bupati/Wakil Bupati Purwakarta, Anne R M – H Aming, Padil Karsoma – Acep Maman dan pasangan perseorangan Zaenal Aripin – Lutfhi Bamala adalah merupakan putra terbaik. Serta merupakan kader partai terbaik yang diusung masing-masing partainya bagi Calon partai.

“Mereka adalah putra dan kader terbaik. Saya berharap, siapa saja diantara Mereka yang terpilih menjadi Bupat dan Wakil Bupati, harus punya Visi dan Misi untuk Purwakarta dan masyarakat pada umumnya,” kata Abun Bunyamin, Jumat (9/2).

Untuk itu, Abun berharap kepada bupati dan wakil bupati terpilih, berkomitmen dengan janji serta tidak lupa kepada Sang Pencipta saat melaksanakan tugas. Sebagai orang yang beragama, harus taat menjalankan perintah agama. Karena, agama itu merupakan sumber Motivasi dan merupakan pengendali diri.

“Siapapun mereka yang terpilih nanti, kita harus mendukung apa yang menjadi programnya. Saya yakin, semua programnya untuk kebaikan kita semua,” lanjutnya.

Menanggapi ulama Purwakarta yang mempunyai pilihan terhadap salahsatu paslon, dinilai sah-sah saja. “Itu tergantung pribadi masing-masing, bebas mau memilih siapa. Saya yakin, ulama sudah memiliki konsekwensi masing-masing dan kita menghargai pilihan para ulama tersebut,” imbuhnya.

Menyinggung kepemimpinan Dedi Mulyadi selama 10 tahun, Abun menilai, secara umum sudah berhasil. Pembangunan di segala bidang sudah nampak. Termasuk pembangunan mental Spiritual juga berhasil.

“Keberhasilan ini harus dipertahankan oleh bupati yang akan datang. Kalau bisa lebih baik dan lebih meningkat lagi dari sebelumnya,” pungkas Abun. (Daup H/ Dadang N).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *