KPU Purwakarta Membuka Pendaftaran Calon Bupati Dan Wakil Bupati

PURWAKARTA, IniOnline.id-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purwakarta menggelar rapat simulasi pendaftran calon Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta dalam rangka tahapan pencalonan. Rapat digelar di Aula KPU Purwakarta Jalan Veteran – Jalan Flamboyan III, Kelurahan Nagri Kaler, Kecamatan Purwakarta, Minggu (7/1) kemarin.

Ketua KPU Purwakarta Ramlan Maulana mengatakan, rapat simulasi pendaftaran tersebut membahas SOP yang akan dilaksanakan untuk proses pendaftaran yang dimulai 8 hingga 10 Januari 2018, terutama terkait kesiapannya.

“Dalam pelaksanaan pendaftaran, kami meminta masukan dari pihak Kepolisian dan TNI terkait lalulintas, akses, pengamanan pasangan calon dan lainnya. Termasuk meminta masukan dari perwakilan parpol yang menginginkan pelayanan seperti apa pada saat pendaftaran,” kata Ketua KPU Ramlan Maulana.

Dijelaskan Ramlan, jadwal pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta dimulai pukul 08.00 pagi sampai dengan 16.00 sore. Khusus di hari terakhir pendafataran, jadwalnya adalah pukul 08.00 pagi sampai dengan 24.00 tengah malam.

“Sampai saat ini, sudah 1 pasangan calon yang mengkonfirmasi akan melakukan pendaftaran, pasangan perseorangan Zainal Arifin – Luthfi Bamala. Keduanya akan melakukan pendaftaran pada Senin 8 Januari pukul 13.00 siang,” jelasnya.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Purwakarta Kompol Johnson Madui SH mengatakan kesiapan personelnya dalam melaksanakan tugas pengamanan Pilkada. Hal itu terlihat pada gelar pasukan bersama TNI, Unsur terkait Dan masyarakat dalam mengamankan setiap tahapan Pilkada.

“Kami sudah melaksanakan Apel Gelar Pasukan Pilkada Serentak, belum lama ini. Itu menandakan kesiapan personel Polri-TNI dan pihak terkait lainnya untuk pelaksanaan seluruh tahapan pilkada serentak,” tandas Johnson.(Daup H / Dadang N)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *