Jonggol Gelar O2SN dan FLS2N, Ratusan Siswa SD Siap Berkompetisi

Bogor, IniOnline.id-Ratusan Siswa Sekolah Dasar (SD) baik Negeri maupun Swasta wilayah Kerja UPT Pendidikan Jonggol mengikuti kompetisi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N). Acara yang digelar di SDN Citra Indah Sukamaju, Jonggol Bogor dibuka Ujang Rojer mewakili Muspika Jonggol, ditandai dengan pelepasan balon.

Ketua panitia Isur Suryana SPd mengatakan, Lomba akan digelar selama Dua hari (13 dan 14 Januari) diikuti 59 SD, baik negeri maupun swasta, dibagi dalam 8 gugus. Para peserta akan bertanding pada cabang olahraga dan seni mewakili gugus masing-masing.

Sembilan cabang olahraga yang dipertandingkan pada ajang O2SN diantanya, Atletik, Sepakbola, Bola Volly, Tenis Meja, Bulu Tangkis Renang, Catur, Pencak Silat dan Karate.

Selain itu, pada FLS2N mempertandingkan Calistung kelas 1, 2 dan 3. Olimpiade Matematika, IPA, Nyanyi Solo, Pidato, Tari Kreasi, Baca Puisi, Membatik, Pantomim dan Gambar Bercerita. Panitia juga mempertandingkan unsur budaya, menyanyikan Pupuh yaitu Lagu Sunda.

“Pelaksanaan O2SN dan FLS2N diharap berbuah hasil yang dapat mengangkat Jonggol pada pentas tingkat Kabupaten Bogor,” kata Ketua panitia Isur Suryana didampingi Ketua K3S Udep Sihabudin dan Ketua PGRI Cabang Jonggol M. Agus kepada IniOnline.id.

Lanjut dia, dengan pelaksanaan O2SN dan FLS2N itu, seluruh peserta dapat menjunjung tinggi sportifitas bertanding. Baik didalam maupun diluar lapangan. Karena selain ajang mencari bakat para siswa, juga dijadikan ajang silaturrahmi antar siswa se-wilayah Jonggol.

“Saya himbau agar semua peserta dapat menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding. Apabila kalah tidak memperlihatkan kekesalan, Tapi mengakui keunggulan lawan. Saya juga berharap semua peserta memperlihatkan kemampuan yang dimiliki agar menjadi yang terbaik,” tandasnya. (yusuf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *