Kejari Sosialisasi T4D di Lingkungan Pemkab Purwakarta

PURWAKARTA, IniOnline.id-Kejaksaan Negri (Kejari) Purwakarta  melakukan sosialisasi Tim Pengawalan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) kepada pejabat di lingkungan Pemkab Purwakarta. Kegiatan program dilakukan bersamaan dengan peringatan Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) tahun 2017.

Kapala Kejaksaan Negeri Purwakarta Enen Saribanon menjelaskan, program TP4D itu dimaksudkan untuk mengawal dan mengamankan jalannya pemerintahan di pusat maupun di daerah. Ini dimaksudkan untuk mencegah terjadinya keragu-raguan dan ketakutan dari daerah untuk menjalankan kegiatan pembangunan.

“Penyimpangan tidak mesti selalu berdampak kerugian negara. Terkadang kesalahan administrasipun menjadikan suatu kesalahan sehingga dalam melakukan tindakan para SKPD mendapat keraguan dan akhirnya tidak melaksanakan pembangunan tersebut,” kata Kajari.

Guna menghindari keraguan pemerintah dalam menjalankan kegiatan pembangunan, SKPD dan Pejabat Desa diharapkan selalu bisa berkoordinasi dengan pihak kejaksaan agar terhindar dari pelanggaran yang bisa menyebabkan terjadinya pelanggaran hukum.

“Melalui Program TP4D diharapkan melakukan pendampingan agar permasalahan di lapangan bisa kita carikan solusi bersama,” ucap Kajari

Pada momen hari HAKI itu, Bupati Purwakarta H. Dedi Mulyadi mendapat kehormatan dengan dipasangkan Pin oleh Kajari Purwakarta, Enen Saribanon. Dilanjutkan membagi stiker, Pin dan kaos kepada para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purwakarta.

“Dari sisi manajemen pelayan publik, korupsi bukan hanya dipahami sebagai penyimpangan keuangan negara seperti pengambilan dana untuk kepentingan pribadi atau kepentingan orang lain, tetapi korupsi juga harus dipahami dari sisi administrasi,” tandas Dedi. (Daup H/Dadang N)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *