Di Mapolresta Bogor Kota Ratusan Anjal Bacakan Teks Pancasila

BOGOR – Jelang Natal dan Tahun Baru, jajaran Polresta Bogor Kota gencar perangi penyakit masyarakat (pekat) seperti yang dilakukan. Senin (11/12) ratusan pengamen dan anak jalanan diamankan ke Mapolresta. Jalan Kapten Muslihat. Kota Bogor.

Kendati dibawah guyuran hujan deras penertiban terus dilakukan dibantu Satpol PP dan Dinas Sosial, ratusan remaja tanggung tersebut satu persatu diangkut menggunakan truk milik Polresta dan Satpol PP.

Menurut, Kapolresta Bogor Kota. Kombes Pol. Ulung Sampurna Jaya, operasi ini merupakan kegiatan rutin setiap jelang akhir tahun dan perayaan hari natal.

“ ini merupakan giat rutin dalam mengurangi penyakit masyarakat, operasi kali ini juga dibantu Satpol PP Kota Bogor dan Dinas Sosial. Ada kurang lebih seratus orang yang kami jaring dan akan kami berikan pembinaan “. Katanya saat ditemui di Mapolresta Bogor.

Kegiatan ini. Lanjut dia, akan terus ditingkatkan terlebih saat ini Kota Bogor sudah menjadi tempat berkantornya Presiden RI, pantauan Inionline.id, ratusan anak yang terjaring dikumpulkan di halaman belakang Mapolresta, sebelum diberikan pembinaan, mereka yang terjaring diberikan hukuman dengan membacakan teks pancasila dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

“ Banyaknya laporan masyarakat yang mulai terganggu oleh aktifitas mereka, juga menjadi landasan kami untuk melaksanakan penertiban ini. Selain itu untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, saat ini pak Presiden lebih banyak menghabiskan waktu di bogor. Maka sudah seharusnya kami menjaga keamanan juga kenyamanan bagi semua elemen “. Tututpnya

rep : kozer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *