Pemkab Magelang Menggali Tatacara Pengelolaan Taman ke Purwakarta

Purwakarta, IniOnline.id-Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Magelang Jawa Tengah memilih Kabupaten Purwakarta menjadi tujuan Study Tour. Rombongan ini menggali tatacara pengembangan dan pengelolaan taman. Kepala Distarkim Aep Durohman didampingi Kabid Taman Hariman menerima rombongan di aula Distarkim Purwakarta.

Kabid Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Magelang, Bagian Kebersihan dan Pertamanan Urip S mengatakan, dipilihnya Purwakarta sebagai tujuan karena dinilai berhasil dalam pengelolaan taman. Keberhasilan itu begitu spektakuler dan menasional.

“Salahsatu keberhasilan itu karena dalam SOTK Kabupaten Purwakarta, Taman sudah masuk Bidang sementara di Magelang masih seksi. Kami melihat komitmen kepala daerah dan seluruh komponennya kuat sekali sehingga terbukti taman-taman di Purwakarta memiliki multi epek terhadap kesejahteraan masyarakat,” kata Urip S kepada IniOnline.id kemarin.

Lanjut dia, dulu pada tahun 1996 dirinya pernah berkunjung dua kali ke Purwakarta. Awalnya Ia menilai Purwakarta sebagai kota perlintasan dan kota pensiun. “Tapi sekarang sudah menjadi kota singgah. Bahkan investor semakin meningkat dengan banyaknya perusahaan,” lanjutnya.

Taman air mancur Sribaduga. ibarat pohon besar, kemudian rantingnya taman yang lain seperti Taman Surawisesa, Taman Bacaan, dan juga taman lain yang menghiasi Kota Purwakarta

Sementara itu, Kabid Taman Kabupaten Purwakarta Hariman mengatakan keberhasilan pembangunan pertamanan ini merupakan kerjasama antara pemerintah daerah dengan pegawai dan seluruh elemen masyarakat.

“Taman menjadi tanggungjawab seluruh masyarakat untuk memeliharanya,” pungkas Hariman (Daup H/ Dadang N)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *